Connect with us

Kamu Harus Tahu! 9 Fakta Mengenai Kamen Rider

Film

Kamu Harus Tahu! 9 Fakta Mengenai Kamen Rider

Kamu Harus Tahu! 9 Fakta Mengenai Kamen Rider

[Total: 1    Average: 5/5]

Kamen Rider adalah serial Tokusatsu yang memiliki fans terbanyak selain dari serial Ultraman. Siapa sih yang nggak tau tentang Kamen Rider? Apalagi Ultraman. Tapi disini kita hanya akan membahas tentang Kamen Rider saja. Kita bisa melihat dari kesuksesan waralaba super hero buatan perusahaan Toei Production di Jepang dapat menarik minat penonton untuk menonton serial yang digarapnya. Dari situ bisa kita ambil bahwa pasti ada beberapa fakta dan ciri khas unik dari serial Kamen Rider yang bisa menarik minat penonton. Kalau begitu tanpa basa-basi lagi, berikut adalah 9 Fakta atau Ciri Khas Unik Tentang Kamen Rider.

 

1. Kebanyakan Kostumnya Bertemakan Serangga

Kamen Rider didesain oleh seorang Shotaro Ishinomori, awalnya desain Kamen Rider dibuat seperti desain Skull Man. Hingga menggunakan desain serangga sebagai desain kostum. Desain serangga yang paling banyak digunakan adalah Belalang.

2. Memiliki Banyak Sekali Upgrade Form

Dimulai dari Era Heisei, Kamen Rider mulai menampilkan banyak sekali Form Rider yang juga menambahkan Kekuatan Spesial dari seorang Kamen Rider, penerapan Form Rider mulai digunakan pada saat penayangan Kamen Rider Kuuga (2000) hingga digunakan sampai sekarang.

3. Kata “HENSHIN”

Kata ‘Henshin‘ pada serial Kamen Rider merupakan kata-kata yang awalnya diucapkan oleh Takeshi Hongo pada serial Kamen Rider 1, menjadikan sebuah kata ‘ciri khas tersendiri dari series Kamen Rider. Hampir dari setiap Rider yang ada pada sebuah serial Kamen Rider mengucapkan kata ‘Henshin‘, tapi tidak pada serial Kamen Rider Amazon, Shin Kamen Rider, dan Kamen Rider Hibiki yang mengucapkan kata ‘Henshin‘.

Baca Juga : 9 Hal Yang Harus Kamu Ketahui Mengenai Arena Of Valor

4. Rider Device (Gear)

 

Rider Device merupakan hal yang terpenting agar seseorang dapat berubah wujud menjadi seorang Kamen Rider. Rider Device pada series Kamen Rider kebanyakan menggunakan Device Belt. Tetapi juga terdapat Rider Device pada serial Kamen Rider yang tidak menggunakan Device Belt, misalnya; Gelang, Pistol, Henshin Onsa, dan lain-lain.

5. Rider Machine

Mulai dari awal, seorang Kamen Rider mengendarai sebuah motor, beberapa Main Rider yang menggunakan Rider Machine motor adalah dari semua Kamen Rider Era Showa (kecuali Black RX), dan Kamen Rider Heisei (kecuali Drive). Selain dari motor, juga ada Kamen Rider yang menaiki mobil (Black RX, Sangou dan Drive) dan pesawat (Yongou).

6. Finisher Yang Menggunakan Tendangan

Finisher ini menjadikan ciri khas unik bagi sekuel Kamen Rider dimana Finisher yang disebut ‘Rider Kick’ bermulai saat penayangan Kamen Rider 1 dan dilanjutkan hingga Kamen Rider saat ini.

7. Setiap Series Rider Memiliki Satu Summer Movie

Mulai dari Kamen Rider Agito sampai saat ini, Kamen Rider memiliki satu Summer Movie yang merupakan movie solo dari sebuah serial Kamen Rider. Dan hal ini juga menjadi ciri khas Kamen Rider Era Heisei. Dari semua Summer Movie Era Heisei, Hanya Kamen Rider Kuuga saja yang tidak mempunyai Summer Movie.

8. Beberapa Adegan Yang Tidak Cocok Untuk Anak-Anak

Pada Kamen Rider terdapat beberapa adegan yang tidak cocok untuk anak-anak, misalnya Adegan dimana Sento Kiryuu yang frustasi setelah membunuh seseorang (Kamen Rider Build). Dan banyaknya adegan sadis pada serial Amazons.

9. Alur Cerita Yang ‘Dark’ atau Kompleks

Alur Cerita Kamen Rider terkesan lebih kompleks dibandingkan alur cerita dari Super Sentai dan Ultraman. Karena itu, banyak anak-anak yang menonton sulit untuk mencerna cerita Kamen Rider yang sangat kompleks.

Nah, itu semua fakta dan ciri khas unik mengenai Kamen Rider, Gimana bagi kalian yang belum nonton? Tertarik nggak? Cukup sampai disini saja pembahasan mengenai Kamen Rider ya, See You…

 

Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Kamen_Rider

Sumber : https://kamenrider.fandom.com/wiki/Kamen_Rider_Wiki

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Film

To Top