Connect with us

9 Hal Yang Harus Kalian Tahu Tentang GTA V, Misi, Easter Eggs, Strangers and Freaks.

Games

9 Hal Yang Harus Kalian Tahu Tentang GTA V, Misi, Easter Eggs, Strangers and Freaks.

[Total: 0    Average: 0/5]

Grand Theft Auto 5 atau sering disebut dengan GTA V memang sudah tidak asing lagi di telinga para gamers, salah satu karya dari Rockstar ini menawarkan gameplay openworld yang berlokasi di daerah fiktif Amerika Serikat yaitu San Andreas. Dengan 3 Tokoh Protagonis yaitu Franklin Clinton, Michael De Santa, dan Trevor Philips.

Tapi walaupun game ini sudah terhitung cukup lama, ada beberapa hal yang harus kalian ketahui tentang GTA V dan beberapa diantaranya berpengaruh kedalam progress game itu sendiri. Berikut adalah 9 Hal Yang Harus Kalian Tau Di GTA V.

1. Tanaman Peyote

Tanaman Peyote adalah salah satu fitur dari GTA V, tetapi sayangnya fitur ini hanya terdapat di GTA V PlayStation 4, XBOX One, dan PC saja. Untuk GTA V versi PlayStation 3 dan XBOX 360 fitur tanaman ini tidak tersedia. Tanaman Peyote ini terdiri dari 2 jenis yaitu Peyote dan Golden Peyote, Peyote berwarna kehijauan dan jika kalian memakan tanamannya kalian dapat berubah menjadi 27 hewan dan nantinya hewan-hewan tersebut dapat dimainkan didalam Director Mode.

2. The Last One

The Last One adalah misi Stranger & Freaks yang hanya akan muncul jika GTA V jika kamu sudah tamat 100%. Pada misi ini Franklin akan menemui seorang pemburu yang sedang memburu Sasquatch atau Bigfoot, Franklin akan membantu pemburu ini untuk menemukan Bigfoot yang berkeliaran di hutan sekitar Chiliad Mountain State Wilderness & Raton Canyon.

3. Golden Peyote

Golden Peyote hampir sama seperti Peyote namun Golden Peyote memiliki warna kuning keemasan dan akan membuat kalian berubah menjadi Sasquatch atau sering disebut Bigfoot.

syarat untuk menemukan Golden Peyote adalah :

  1. Game GTA V harus tamat 100%
  2. Sudah menjalankan misi Stranger & Freaks terakhir “The Last One” (Franklin) dan kalian tidak boleh membunuh Sasquatch
  3. Sudah mengmpulkan 27 Tanaman Peyote

Golden Peyote ini hanya akan muncul pada pagi hari antara jam 05:30 – 08:00 AM disaat cuaca berkabut(foggy) atau bersalju (snowy), Player bisa menggunakan Cheat Cuaca agar Golden Peyote muncul. Selain itu Golden Peyote hanya akan muncul berdasarkan hari, dalam 1 hari Golden Peyote hanya muncul di 1 tempat saja. setelah mengumpulkan 7 Golden Peyote akan membuka misi Bigfoot vs The Beast.

4. Bigfoot vs The Beasts

 

Masih ada hubungannya dengan diatas, untuk bisa menemukan side mission ini mulailah makan Golden Peyote pada hari Minggu (Sunday) setiap kali player berubah menjadi Bigfoot maka didekatnya akan terlihat hewan mati, selanjutnya mobil terbalik (kecelakaan), dan NPC mati, jika tidak terlihat maka kamu perlu mendengarkan arah Raungan dari The Beast dan lalu kemudian diikuti.

Begitu mayat hewan sudah ditemukan player bisa kembali menjadi manusia. Lalu teruskan golden peyote hari besoknya sampai hari ke 6 dengan misi yang sama yaitu menemukan hewan mati / mobil terbalik / NPC mati. Setelah tiba di hari ke 7 Sabtu (Saturday) dan Player sudah menjadi Bigfoot maka didekatnya akan ada pemburu yang mati (pemburu dari Sasquatch dari misi The Last One), dengarkan Raungan The Beast dari segala penjuru dan ikuti arahnya

Pada Peyote terakhir (Saturday) jangan sampai mati atau berubah jadi manusia lagi sebelum menemukan The Beast. Setelah menemukan berbagai hewan mati, NPC mati, mobil terbalik, maka Player akan mengikuti jejak sampai di Thomson Scapyard (tempat pesawat pesawat rusak)- Blaine County.

Selanjutnya cuaca akan menjadi hujan badai dan The Beast Muncul dari atas bangkai pesawat lalu melompat dari ketinggian untuk menyerang Bigfoot. Kamu bisa pakai senjata atau Cheat kebal untuk melawat The Beast, karena The Beast sangat kuat, Raungannya saja akan membuatmu terpental. Jika Bigfoot berhasil mengalahkan The Beast, maka halusinasi otomatis berhenti.

Baca juga : 9 Game MMO Yang Layak Untuk Dicoba

5. Lester Assassination

Misi satu ini adalah misi dimana Franklin harus membunuh orang-orang yang berpengaruh terhadap harga saham. Jika kalian menjalankan misi ini setelah misi terakhir kalian bisa bermain saham selagi melakukan misi dan pasti kalian akan mendapatkan untung yang besar.

6. Waktu Tidur

Mungkin sedikit tidak penting, waktu tidur dari protagonis di GTA V berbeda-beda antara Franklin, Michael, dan Trevor. Waktu tidur Michael yang tercepat, waktu tidur Trevor yang terlama dan Franklin berada ditengah antara mereka berdua.

7. UFO

Jika Progress GTA 5 sudah 100%, kamu bisa melihat UFO di tiga tempat, pertama dipuncak Mount Chiliad, kedua diatas Military Base Fort Zancudo dan yang terakhir diatas situs pecinta Alien dengan tulisan “Beam Me UP” – Sandy Shores.

8. Hantu

Diperkirakan ini adalah hantu Jolene Cranley-Evans, istri mendiang Jock Cranley. Jock sendiri merupakan artis populer tahun 80 an , ia kerap muncul  di acara acara TV. Sebelum Cranley menjadi populer, ia bertempat tinggal di Blaine County. Pada tahun 70-an, Jock berkeinginan menjadi stuntman di Los Santos, tapi sang istri merasa berat meninggalkan Blaine County untuk pindah ke Los Santos. Dan diduga Jock mendorong istrinya dari tebing saat mendaki Mount Gordo sehingga sang istri luka parah dan akhirnya meninggal. Jock pernah ditahan oleh pihak berwenang atas kasus tersebut, namun tak lama ia dibebaskan karena tak cukup bukti saat dipengadilan.

Lokasinya berada di tebing Mount Gordo, datanglah antara jam 23.00-00.00.

9. Alien Di North Yankton

Alien ini bisa ditemukan pada misi pertama GTA V (Prologue) dibawah jembatan es yang membeku. saat kita menaiki mobil berhentilah di bawah jembatan dan kalian akan melihat alien disana.

Sumber : www.hotgamemagazine.com/

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
1 Comment

1 Comment

  1. Avatar

    Aditya Subawa

    August 11, 2019 at 11:19 am

    infonya bagus, yihaaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Games

To Top