Connect with us

9 Hal Yang Harus Kamu Ketahui Mengenai Arena Of Valor

Games

9 Hal Yang Harus Kamu Ketahui Mengenai Arena Of Valor

[Total: 1    Average: 5/5]

Sebuah game yang kita mainkan saat ini, tentunya pasti membuat waktu luang kita tidak terlalu membosankan. Hingga saat ini, masih banyak genre game yang terus menerus bermunculan. Terutama game bergenre MOBA atau Multiplayer Online Battle Arena yang sangat digemari oleh kalangan muda hingga dewasa. Saat ini game MOBA yang akan kita bahas adalah game Arena Of Valor (AOV). Arena of Valor adalah sebuah game MOBA yang diproduksi oleh perusahaan game terbesar di negara China, yaitu Tencent dan Timi Studio sebagai Developernya.

Berikut adalah 9 Hal Yang Harus Kamu Ketahui Tentang Game Arena of Valor.

1. Rilis Pada November 2015

Game yang dikatakan game tersukses di Asia ini, dirilis pada bulan November 2015 oleh Tencent Game dan dideveloperi oleh Timi Studio. Yang dimana dirilis untuk Beta Game, game yang bergenre Multiplayer ini selain menyediakan fitur PvP juga menyediakan fitur PvE. Karena kesuksesan game ini, sehingga makin banyak server dari tiap negara yang dibuka.

Baca Juga : Kamu Harus Tahu! 9 Fakta dan Ciri Khas Unik Tentang Kamen Rider

2. Arena Of Valor Memiliki Nama Yang Berbeda Ditiap Server Negara

Saat ini pada setiap game MOBA kebanyakan hanya memiliki satu server, tetapi game Arena of Valor berbeda. Arena of Valor memiliki banyak sekali server, misalnya Strike of Kings (Server Eropa), Honour of Kings (Tiongkok), Penta Storm (Korea Selatan), Legendary Showdown (Taiwan), Lien Quan (Vietnam), Mobile Arena (Indonesia), dan Realm of Valor (Thailand). Tetapi sekarang menjadi satu nama Internasional yaitu Arena of Valor. Selain dari server yang ada diatas, game ini juga memiliki Test Server yang bisa kita akses untuk mendapatkan update Hero Baru lebih cepat, tetapi sekarang hanya orang yang telah Login Test Server yang bisa mengakses Server ini.

3. Arena Of Valor Tersedia Dalam Platform Nintendo Switch

Arena of Valor adalah salah satu MOBA yang bisa dimainkan di platform Nintendo Switch. Game Arena of Valor bisa diakses pada platform Nintendo Switch mulai bulan September 2018 yang lalu. Walaupun begitu, tidak menurunkan niat pemain untuk mencoba memainkan game ini di platform Nintendo Switch. Apakah kamu tertarik mencobanya?

4. Hero Yang Saling Berkaitan

Arena of Valor yang memiliki cerita yang saling berkaitan, karena Lore dari setiap hero inilah yang membuat adanya alur cerita dalam sebuah game. Cerita bagaimana Bangsa Athanor bisa terpecah menjadi empat fraksi yang berbeda pendapat, sampai bersatu melawan fraksi kejahatan untuk mencapai keadilan.

5. Masuknya Hero DC Ke Arena Of Valor

Masuknya Hero DC ke game ini, juga menambah variasi cerita dari ragam hero. Batman yang bersama Valhein untuk menggagalkan rencana Zephys, dan sampai The Flash yang tersapu oleh Speed Force yang mengakibatkan dirinya terlempar ke Athanor. Sampai saat ini, Hero DC yang telah bergabung ke AOV adalah Batman, The Joker, Superman, Wonder Woman, dan The Flash. Terdapat isu bahwa Arena of Valor akan mendatangkan Hero Baru, yaitu Aquaman.

6. Hero Asli Indonesia Yang Hadir Di Arena Of Valor

Kini selain dari Hero DC, AOV juga membeli lisensi dari Hero Wiro Sableng. Hero yang asli dari Indonesia mengadaptasi skill Hero Su Lie (Hero King of Glory). Hero ini rilis pertama kali di Indonesia pada bulan Agustus tahun lalu, tepat pada bulan Kemerdekaan Negara Indonesia. Hero ini bisa didapatkan via Codex Xeniel pada Level 15. Dan Wiro Sableng disini mempunyai empat Skill, yaitu Skill Pasif : Scared 212, Skill Pertama : Scared Axe, Skill Kedua : Tornado Fist, dan Ultimate : Sunray Fist. Dari keliatannya memang hero ini menjadi Over Power dalam Gameplay dan juga menjadi rekomendasi Hero untuk dipakai.

7. Game Yang Memiliki Alur Cerita Yang Unik

Karena Lore hero yang telah dijelaskan diatas, membuat alur cerita dari Arena of Valor semakin menarik sehingga dapat membentuk sebuah cerita game yang bervariasi. Mulai dari peperangan yang terjadi di Athanor hingga Kebangkitan Raja Kegelapan. Dari game ini kita bisa mengetahui asal-usul dari setiap hero yang ada.

8. Terdapat Empat Fraksi dan Bahasa Di Dalam Game Arena of Valor

Alur Cerita yang unik didalam game ini juga terpengaruh karena adanya empat fraksi yang berasal dari satu bangsa yang terpecah, akibat dari pertentangan dan pertikaian. Keempat fraksi itu ialah Fraksi dari Temple of Light (Ilumia), Fraksi dari Valiant Order (Arthur), Fraksi dari The Fallen (Maloch), dan Fraksi dari Forest of Shadow (Tel’Annas). Dari keempat Fraksi juga terdapat bahasa di masing-masing Fraksi, contohnya adalah Bahasa Veda (Bahasa Utama / Bahasa Fraksi Temple of Light), Bahasa G’Vunna (Bahasa Fraksi The Fallen), Bahasa Gandal (Bahasa Fraksi Valiant Order), dan Bahasa Afata (Bahasa Fraksi Forest of Shadow). Pengunaan Bahasa tersebut pada waktu Hero kita respawn setelah mati, dan bahasa yang dipakai sesuai dari Fraksi masing-masing Hero.

9. Skill Hero Yang Diadaptasi Dari Hero King Of Glory

Skill Hero AOV yang diadaptasi dari Hero King of Glory bukanlah melanggar hak cipta, karena King of Glory dan Arena of Valor berada didalam satu perusahaan, yaitu Tencent Games. Oleh sebab itu hampir semua skill hero AOV diambil dari Skill Hero KOG, misalnya Wiro Sableng yang mengadaptasi Skill Hero Su Lie.

Nah, jadi itu aja topik pembahasan kita pada hari ini. Mungkin dari beberapa Fakta diatas, kamu baru mengetahuinya. Jadi tertarik nggak untuk mencoba game ini? Ya… Sampai Jumpa lagi…..

Sumber : https://www.arenaofvalor.com/

Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Arena_of_Valor

Sumber : https://www.kaorinusantara.or.id/newsline/125563/5-fakta-menarik-aov-yang-wajib-kalian-ketahui

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Games

To Top