Connect with us

9 Konser Musik Terbesar Sepanjang Masa.

Hiburan

9 Konser Musik Terbesar Sepanjang Masa.

[Total: 1    Average: 5/5]

KONSER musik adalah hiburan yang digandrungi masyarakat di era modern. Popularitas dan kualitas grup musik maupun penyanyi yang meramaikan konser niscaya akan menyedot ribuan penonton. Berikut 9 konser musik kolosal terbesar dari sisi jumlah penonton yang pernah digelar selama ini.

1. Rod Stewart at Copacabana Beach 1994 

Jumlah penonton: 3,5 juta orangKonser ini digelar pada 31 Desember 1994 oleh penyanyi Inggris Rod Stewart. Orang-orang Copacabana, Brasil siap untuk memulai Tahun Baru dengan gaya berbeda. Ada hampir dua juta wanita menikmati aksi Stewart. Dia tampil dengan caranya sendiri dan menggelar konser sebagai hadiah untuk banyak orang miskin dipandu oleh MTV.

2. Paris La Défense: A City in Concert

Jumlah penonton: 2,5 juta orangKonser ini menghadirkan penyanyi Prancis Jean Michel Jarred an diadakan di Paris 4 Juli 1990. Ini adalah ketiga kalinya Jarre mencatatkan namanya di Guinness World Record untuk konser terbesar.

3. New York Philharmonic Orchestra 1986

Jumlah penonton: 800.000 orangOrkestra Philharmonic New York adalah orkestra simfoni yang disebut Big Five. Mereka sering bermain konser gratis di Central Park, New York City (kebanyakan di musim panas). Pada 5 Juli 1986, mereka memecahkan rekor jumlah penonton terbesar untuk konser klasik dan konser terbesar dalam sejarah sebelum tahun 90-an.

4. Garth Brooks in Central Park

Jumlah penonton: 750.000 orangGarth Brooks adalah penyanyi dan penulis lagu Amerika Serikat. Album pertamanya dirilis pada 1989 dan sukses bertengger di nomor 13 Billboard 200 album Chart. Konsernya diadakan pada 7 Agustus 1997 secara gratis. Dua bintang tamu muncul di panggung Billy Joel dan Don McLean. Acara ini disiarkan di HBO.

5. Steve Wozniak’s 1983 US Festiva

 

Jumlah penonton: 670.000 orangSteve Wozniak adalah seorang penemu dan programmer yang menemukan komputer apel dengan pekerjaan Steve. Pada 1982 dan 1983 ia menyelenggarakan festival AS yang dramatis, musikal dan teknologi.

Konser diadakan pada 28 hingga 30 Mei 1983. Sejumlah grup band papan atas tampil di konser itu antara lain Motley Crue, Hank Williams, Willie Nelson, Flock of Seagulls, Van Halen, David Browie, dan Stevie Nicks.

6. Summer Jam at Watkins Glen

Jumlah penonton: lebih dari 600.000 orang
Summer Jam adalah festival rock yang digelar pada 28 Juli 1973. Lebih dari setengah juta orang datang ke lokasi konser Watkins Glen Grand Prix Raceway bahkan sampai di luar untuk menyaksikan penampilan band, Allman Brothers dan Grateful dead band. Seluruh acara ini gratis dan diproduksi oleh Jim Koplik dan Shelly Finkel.

7. Isle of Wight Festival 

Jumlah penonton: 600.000 orang
Festival Isle of Wight adalah festival musik yang dirayakan setiap tahun di Inggris. Festival ini awalnya diadakan dari 1968 hingga 1970.

Acara ini menampilkan sejumlah musisi legendaris seperti The Doors, Leonard Cohen, Jimi Hendrix, dan The Who. Festival yang digelar pada 1970 sangat identik dengan generasi bunga dan kaum hippies

8. Simon & Garfunkel in Central Park

Jumlah penonton: 500.000 orang
Konser ini adalah album live pertama oleh bintang rock folk AS Paul Simon dan Art Garfunkel, yang bersatu kembali untuk kedua kalinya setelah perpisahan awal mereka. Konser digelar pada 19 September 1981 di Central Park, New York City dan disiarkan HBO serta dibuat album yang dirilis setelah konser. Album sukses berada di nomor 6 chart 200 album billboard.

9. Molson Canadian Rocks for Toronto

Jumlah penonton: 480.000 orang Penyakit SARS yang menyerang Asia dan Toronto di Kanada merupakan alasan konser musik amal ini dihelat pada 30 Juli 2003. Rolling Stones, AC/DC dan Justin Timberlake adalah beberapa musisi yang mendukung konser musik ini. Ini adalah acara konser outdoor terbesar dalam sejarah Kanada dan salah satu yang terbesar di Amerika Utara.

Referensi:https://lifestyle.sindonews.com

 

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hiburan

To Top