Connect with us

9 Manfaat Madu Bagi Wajah

Lainnya

9 Manfaat Madu Bagi Wajah

[Total: 0    Average: 0/5]

Pasti kalian pernah mencoba berbagai resep masker wajah rumahan untuk wajah dengan aneka bahan dasar alami seperti oatmeal,pisang,alpukat,dan buah lainnya.Tetapi hasil akhirnya bisa jadi kecewa.

Tapi jangan menyerah pada kulit buatan sendiri,Karena ternyata bahan alami seperti madu adalah yang sebenar-benarnya bisa menjadi bahan untuk perawatan kecantikan yang sangat sederhana.Madu adalah cairan kental yang lengket dan juga manis dan dihasilkan serta disimpan oleh lebah dalam sarang.

1.Madu untuk jerawat dan kulit eksim

Perawatan Kulit Berjerawat

Madu dapat bermanfaat untuk kondisi kulit yang cukup buruk.Dapat menggunakannya sebagai obat dengan meneteskannya pada titik-titik jerawat atau dijadikan masker wajah dengan membiarkannya selama beberapa menit.Cara lain untuk memanfaatkan madu untuk wajah adalah dengan mencampurkannya bersama bahan lain agar dapat menjadi bahan masker wajah madu yang menyejukkan.Hal terpenting tentang menggunakan madu untuk mengobati kondisi ini adalah gunakan madu yang tidak dipasteurisasi, seperti madu manuka.

2.Madu untuk mencerahkan kulit

Kulit Cerah dan Bersinar

Berbicara tentang manfaat madu untuk mencerahkan kulit, para peneliti belum menemukan hubungan langsung antara menggunakan madu di wajah dan bintik-bintik gelap yang lebih terang.Tetapi karena madu memiliki sifat pengelupas, menggunakannya pada wajah dapat menghilangkan sel-sel kulit mati yang membuat kulit terlihat kusam. Ini bisa menjadikan kulit menjadi lebih cerah.Setelah mencuci wajah dengan sabun dan air, oleskan madu manuka atau jenis madu mentah yang tidak dipasteurisasi ke wajah.

3.Madu untuk memudarkan bekas luka

Sembuhkan Bekas Luka Bakar dengan Madu

Manfaat madu lainnya adalah membantu proses penyembuhan tubuh dan dapat membantu menghilangkan bekas jerawat.Kalian dapat menggunakan madu sebagai pengobatan untuk bekas luka dengan mengoleskannya setiap hari sebagai pasta di lokasi jaringan kulit yang terlihat bekas luka.

4.Melembabkan bibir pecah-pecah

Bibir Pecah

Manfaat madu untuk bibir adalah kemampuannya terutama kemampuan jenis madu murni yang dapat membantu mengatasi kondisi bibir kering dan pecah-pecah.Kalian hanya perlu mengoleskan sedikit madu di bibir sesaat sebelum tidur dan membiarkannya semalaman.Madu akan menyerap ke dalam kulit dan membuat bibir halus dan kenyal apabila digunakan setiap hari.

5.Membuat memutihkan kulit

Memutihkan Kulit dengan Madu

Madu dapat membantu memutihkan kulit dengan berbagai cara. Sifat antibakterinya, bisa meringankan peradangan, mempertahankan atau menjaga kulit dari kuman, dan juga melembapkan kulit.Mengkombinasikannya dengan yogurt akan membuat lebih baik dan menunjukan manfaat madu yang maksimal.kalian hanya perlu mencampurkan 1 sendok makan yogurt segar dengan 1 ½ sendok makan madu.

6.Mengatasi kulit kering

Ketahui Tanda Kulit Dehidrasi, Beda dengan Jenis Kulit Kering

Selain itu, kombinasi madu dan yogurt dapat membantu merawat kulit kering dan bersisik. Keduanya memiliki sifat antibakteri yang sangat mampu membersihkan kulit.Dan madu, yang kaya antioksidan dan juga humektan, berfungsi meningkatkan kelmbaban kulit.Campurkan 1 sendok makan yogurt tanpa pemanis dan tanpa rasa dengan 1 sendok makan madu.Oleskan campuran ke wajah dan biarkan selama 15 menit sebelum membilasnya dengan air hangat.

7.Mencegah penuaan dini pada kulit wajah

5 Manfaat Madu bagi Kulit Wajah, Sehat dan Cantik Paripurna

Penuaan dini terjadi dimana kulit pada wajah tidak sesuai dengan usia orang tersebut. Ketika seseorang memiliki kondisi wajah yang seperti ini pastinya tidak merasa percaya diri.
Untuk mengatasi masalah tersebut, kamu bisa memanfaatkan madu sebagai scrub secara rutin. Madu mengandung antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas yang membuat wajah terlihat lebih tua dari usianya.

8.Megenerasi kulit wajah

5 Manfaat Madu bagi Kulit Wajah, Sehat dan Cantik Paripurna

Madu memang dipercaya memiliki banyak khasiat, mulai dari kesehatan hingga kecantikan.
Salah satunya madu bermanfaat dalam meregenerasi kulit wajah. Berkat kandungan nutrisi yang ada dalam madu seperti kalsium, potasium, dan magnesium yang berkontribusi meregenerasi kulit dan mendorong sel-sel sehingga kulit menjadi cantik dan indah.

9.Mengatasi jerawat pada wajah

5 Manfaat Madu bagi Kulit Wajah, Sehat dan Cantik Paripurna

Seseorang yang berjerawat bisa memanfaatkan scrub madu sebagai solusinya. Madu memiliki kandungan anti-bakteri yang mana berkhasiat membunuh dan membersihkan noda bekas jerawat.

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Lainnya

To Top