Connect with us

9 Pekerjaan Paling Cocok untuk Milenial

Lainnya

9 Pekerjaan Paling Cocok untuk Milenial

[Total: 0    Average: 0/5]

Bagi sebagian orang, uang memang bukanlah segalanya. Namun, ternyata berdasarkan penelitian, milenial tidak beranggapan seperti itu. Sebab, dalam pertumbuhan karier, milenial begitu mementingkan gaji.

Menurut peringkat terbaru US News & World Report tentang pekerjaan bergaji tertinggi untuk milenial, lebih dari 1.000 orang Amerika yang disurvei berusia 20 hingga 34 tahun mengatakan bahwa gaji adalah faktor terpenting dalam membuat keputusan karier, diikuti oleh keseimbangan kehidupan kerja, dan tingkat stres.

1. Insinyur mekanik

Sama dengan insinyur lingkungan, insinyur mekanik ini juga lahir dari Fakultas Teknik biasanya. Teknisi mekanik tugasnya merencanakan dan merancang alat, mesin, dan peralatan yang berfungsi secara mekanis lainnya, dan mengawasi instalasi, operasi, pemeliharaan, dan perbaikan peralatan.

 

2. Analis sistem komputer

Buat yang senang berkutat dengan komputer, analis sistem komputer cocok banget nih jadi pekerjaan impian. Biasanya, analis sistem komputer bekerja pada sains, teknik, bisnis, dan masalah pemrosesan data lainnya untuk mengimplementasikan dan meningkatkan sistem komputer.

 

3. Pengembang perangkat lunak

Lulusan pemrograman mana suaranya? Pekerjaan Anda menempati posisi ketiga sebagai pekerjaan yang cocok untuk milenial lho. Profesi pengembang perangkat lunak ini tugasnya meneliti, merancang, mengembangkan, dan menguji perangkat lunak tingkat sistem operasi, penyusun, dan perangkat lunak distribusi jaringan. Kaum milenial enggak perlu khawatir, gajinya gede banget, mencapai angka $98.260.

 

4. Aktuaris

Di telinga sebagian orang, mungkin pekerjaan ini masih asing ya? Aktuaris, mereka bekerja menganalisis data statistik, seperti kematian, kecelakaan, sakit, cacat, dan tingkat pensiun, serta risiko dan kewajiban perkiraan untuk pembayaran manfaat masa depan. Pekerjaan ini cocok banget buat kaum milenial.

 

5. Penasihat keuangan

Yaps ini dia yang menempati urutan pertama, pekerjaan yang paling cocok untuk milenial, penasihat keuangan. Mereka tugasnya membantu klien menyusun rencana keuangan menggunakan pengetahuan tentang pajak dan strategi investasi, sekuritas, asuransi, rencana pensiun, dan real estate.

 

6. Akuntan

Akuntan menganalisis dan mencatat informasi keuangan untuk mempersiapkan dan memelihara catatan aset, kewajiban, laba rugi, dan kewajiban pajak untuk individu atau organisasi. Di Amerika, tingkat pengangguran lulusan sarjana akuntansi hanya sebesar 2,5%.

 

7. Analis riset operasi

Analisis riset operasi bertugas menerapkan pemodelan matematika dan metode lain untuk mengembangkan dan menafsirkan informasi untuk membantu manajemen dalam pengambilan keputusan, perumusan kebijakan, atau fungsi manajerial lainnya. Pekerjaan ini cocok untuk milenial yang mengutamakan gaji, pasalnya rata-rata gaji di pekerjaan ini menyentuh angka $78.630.

 

8. Terapis radiasi

Siapa yang senang dengan membantu orang yangs sedang sakit? Terapis radiasi bisa menjadi pekerjaan bagi Anda yang menyukainya. Ia bertugas menyediakan terapi radiasi untuk pasien dan dapat meninjau resep dan diagnosis, bertindak sebagai penghubung dengan dokter, menyiapkan peralatan, dan memelihara catatan, laporan, dan file. Tingkat pengangguran untuk lulusan ini di Amerika cukup rendah lho, hanya 1,7% saja.

 

9. Insinyur lingkungan

Sudah enggak asing lagi kan dengan pekerjaan insinyur lingkungan? Biasnya, pekerjaan ini diisi oleh lulusan Teknik Lingkungan. Mereka bertugas meneliti, merancang, merencanakan, atau melakukan tugas rekayasa dalam pencegahan, pengendalian, dan remediasi bahaya lingkungan. Harus cinta lingkungan banget nih. Gajinya, enggak perlu diragukan lagi, menyentuh angka $84.560 lho.

 

sumber:https://www.wartaekonomi.co.id/read212662/9-pekerjaan-paling-cocok-untuk-milenial.html

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Lainnya

To Top