Connect with us

9 Rekomendasi Film Live Action Jepang Buat Yang Suka Nonton

Film

9 Rekomendasi Film Live Action Jepang Buat Yang Suka Nonton

[Total: 0    Average: 0/5]

Nawadunia.com – Sebuah film biasanya diadaptasi dari banyak sumber, misalkan dari kehidupan sehari-hari, komik, manga, anime, kartun dan masih banyak lagi tentunya. Dan juga dari sebuah film yang biasa kita tonton, pasti memiliki pelajaran baik yang terkandung didalamnya. Nah, untuk saat ini kita akan membahas tentang beberapa film Live Action yang akan menjadi rekomendasi dan pastinya menurut Nawadunia.com donk. Tapi untuk penjelasannya apa sih itu ‘Live Action’? Live Action adalah sebuah film yang diadaptasi dari sumber misalkan berasal dari kisah sebuah game, komik, manga, anime dan bahkan kartun sekalipun yang diperankan oleh pemeran orang asli atau misalkan film itu merupakan fabel, maka akan menggunakan efek cgi yang akan terlihat seperti hewan asli yang ada didunia ini dengan suara yang diisi oleh para dubber atau aktor dan artis sekalipun. Nah, mari kita mulai pembahasan tentang 9 Rekomendasi Film Live Action Jepang Bagi Kamu Yang Suka Nonton Film.

Baca Juga : 9 Film Action Terbaik 2019, Yang Penuh Dengan Adegan Menebarkan !

1. Nisekoi (2018)

Film Live Action dari Nisekoi ini diadaptasi dari anime yang berjudul sama yaitu Nisekoi juga. Film ini membawa genre Comedy dan Romance yang kental dengan penyajian film. Film ini memperlihatkan beberapa karakter utama yang diperankan oleh Kento Nakajima (Raku Ichijou), Ayami Nakajo (Chitoge Kirisaki), Natsumi Ikema (Kosaki Onodera), dan masih banyak lagi yang memerankan tokoh dari adaptasi anime ini. Baik dari cerita ataupun plot, ada beberapa yang berbeda dengan versi animenya. Mulai dari perselisihan antara Onodera dan Chitoge yang tidak sama sekali ditonjolkan dan banyak lagi sehingga membuat film ini memiliki rating lebih rendah dibandingkan versi animenya, dengan rating yang diperoleh film adaptasi ini sebanyak 7.6. Tetapi dari itu semua, comedy yang ada didalam film ini mungkin sedikit garing sih, tapi paling tidak kita bisa sedikit tersenyum disaat menonton film ini.

2. ReLIFE (2017)

Film yang menceritakan seseorang bernama Arata Kaizaki berusia 27 tahun yang mengganggur dan memilih untuk mengikuti penelitian ‘ReLIFE’. Karena dia meminu obat yang diberikan membuat dia sepuluh tahun lebih muda. Dan mencoba untuk mengubah nasibnya yang sangat tidak beruntung menjadi orang yang sukses. Tetapi dari semua itu dia mengalami kesulitan dan akhirnya dia bisa mendapatkan teman dan bersama untuk memperoleh masa depan yang cerah. Bisakah Arata mengubah nasib kehidupan yang sebelumnya?

3. Orange (2015)

Orange adalah live action yang mengadaptasi kisah dari versi anime dengan plot cerita yang sama. Tetapi banyak orang yang lebih menyukai live actionnya ketimbang dengan versi animenya. Karena versi animenya memiliki alur cerita yang rumit dibandingkan dengan versi live actionnya, dan juga live action juga memiliki pengembangan karakter yang pas oleh setiap aktor dan artis yang memainkan karakter didalam cerita ini. Karena itulah film ini mendapatkan rating yang cukup bagus dibandingkan dengan versi animenya, yaitu sebanyak 8.5.

4. Shigatsu wa Kimi no Uso (2016)

Shigatsu wa Kimi no Uso adalah film live action adaptasi dari versi animenya yang berjudul sama. Dengan pengembangan karakter yang sama dengan Orange, membuat film live action ini dikatakan sukses meraih banyak penonton dan membuat film ini laris di jepang. Karena alur cerita yang lebih menarik dibandingkan dengan versi animenya membuat film ini memperoleh rating yang dikategorikan bagus yaitu sebanyak 8.5 juga.

5. Kimi no Suizo wo Tabetai (2017)

Kimi no Suizo wo Tabetai atau yang disebut dengan I want eat your Pancreas bukanlah merupakan film yang sadis atau bergenre thriller, tetapi di dalam film ini percaya jika seseorang sakit lambungnya maka orang tersebut bisa makan lambung dari hewan agar bisa sembuh. Tetapi suatu hari, Haruki Shiga tak sengaja membaca buku harian seseorang dan mengetahui rahasia orang tersebut bahwa teman cewek sekelasnya mengidap penyakit pankreas dan akan meninggal. Dan setelah itu dia terbawa arus oleh sang cewek yang ingin menghabiskan sisa hidupnya dengan Haruki. Akhirnya mereka yang telah membuat janji malah mengingkarinya karena sang cewek atau Sakura Yamauchi pada akhirnya meninggal karena mendapatkan tusukkan di perutnya. Dan setelah meninggal Sakura memberikan buku hariannya ke Haruki untuk disimpan dengan baik. Film ini dapat meluluhkan hati para penontonnya dan mendapatkan rating yang lumayan besar yaitu 8.5.

6. Kami-sama no Iu Toori (2014)

Kami-sama no Iu Toori merupakan live action yang membawa genre Thriller terbaik menurut kami, karena pengemasan cerita yang baik dan kejadian yang tidak bisa kita duga membuat kita bertanya-tanya mengapaiĀ  hal itu bisa terjadi ke kehidupan siswa SMA di seluruh dunia yang terjebak dalam permainan yang ‘Kami’ (Dewa atau penyebutan ‘tuhan’ di Jepang) selenggarakan. Mulai dari boneka Daruma yang tiba-tiba muncul dari kepala guru yang sedang mengajar di setiap kelas, dan memulai permainan yang horror yaitu ‘Daruma-san ga Koronda’ sehingga dapat membangun ketegangan yang sangat baik. Setelah dari setiap kelas yang diseleksi membuat mereka yang selamat untuk melanjutkan ke permainan setelahnya, yaitu Maneki-neko, Kagome Kagome, ShiroKuma, dan Matryoska. Karena memiliki alur yang menarik dan dapat membangun ketegangan dengan sangat baik, membuat film adaptasi ini memperoleh rating yang tinggi yaitu sebanyak 9.0.

7. Kakafukaka (2019)

Kakafukaka merupakan sebuah drama live action yang menceritakan seorang Aki Terada (Morikawa Aoi) yang mengalami kesusahan didalam kehidupannya sedangkan dulunya dia adalah seorang yang populer dikelasnya. Dan akhirnya karena banyak sekali permasalahan didalam kehidupannya sehingga membuatnya kehilangan tempat tinggal dan disarankan oleh temannya untuk tinggal di share house yang saat ini dia tinggali. Dan disanalah cerita dimulai, dengan pertemuan mantan pacarnya Tomoya Hongyo (Nakao Masaki) seorang penulis novel yang dimana dia mempunyai saat terburuk bersamanya. Dan karena Hongyo mempunyai kelainan dan entah mengapa tanpa sengaja Terada membuat sebuah harapan agar Hongyo mendapatkan ‘Pagi yang cerahnya kembali’. Cerita ini merupakan adaptasi manga yang populer dan mendapatkan rating yang lumayan tinggi yaitu sebanyak 7.5.

8. Ansatsu Kyoushitsu (2018)

Live action yang menceritakan tentang sebuah kelas dimana diajarkan untuk membunuh dan targetnya adalah guru mereka. Live action yang diadaptasi dari sebuah anime yang berjudul Ansatsu Kyoushitsu (Assassination Classroom – Bahasa Inggris) menghadirkan cerita yang hampir sama dengan series animenya, dengan porsi yang lebih sedikit dibandingkan dengan series animenya karena mengejar waktu tayang yang hanya beberapa jam saja. Dengan plot cerita yang berlatar waktukan selama 365 hari sesuai dengan series animenya ini juga sukses membuat kita terharu dengan ending yang sama juga dengan animenya. dimana setelah beberapa lama mereka berlatih dan berjuang untuk membunuh gurunya yang merupakan seorang monster yang akan memledakkan sebagian bumi jika tidak segera dibunuh. Tetapi awalnya merupakan hal yang mustahil karena sang guru yang merupakan moster mempunyai kecepatan yang luar biasa. Selain dari kegiatan yang diharuskan tersebut, sang guru yang biasa dipanggil ‘Koro-sensei’ juga melakukan pembelajaran dengan biasanya seperti layaknya seorang guru biasa tetapi dengan mencoba menghindar dari tiap serangan yang dilontarkan oleh murid-muridnya. Tetapi pada akhirnya tepat dihari terakhir dan saat pelepasan siswa, mereka berhasil membunuh Koro-sensei dengan bersedih hati dan akhirnya bumi selamat dari ledakkan itu.

9. Ani ni Aisaresugite Komattemasu (2018)

Live Action dari ‘Ani ni Aisaresugite Komattemasu / My Brother Loves Me Too Much dalam bahasa Inggris’ merupakan adaptasi dari manga yang berjudul sama dengan karakter yang diperankan oleh Ryota Katayose (Haruka Tachibana), Tao Tsuchiya (Setoka Tachibana), Yudai Chiba (Takane Serikawa), Takuya Kusakawa (Chiaki Mioka), dan masih banyak lagi tentunya. Dengan pemeran yang berpengalaman, dapat membuat kita disaat menonton drama live action ini, ikut terbawa suasana yang telah disuguhkan dalam live action ini. Alur yang naik turun dan membuat kita semakin terbawa kedalam cerita. Live Action ini memiliki sebanyak 5 Episode dan 1 Movie yang bisa kamu tonton dan download, pada kelima episodenya, Live Action dari ‘Ani ni Aisaresugite Komattemasu’ memiliki rating yang lumayan tinggi dibandingkan dengan movienya. Yaitu dengan rating sebanyak 9.1, sementara movienya memiliki rating sebanyak 7.6 saja. Hal ini disebabkan karena pada kelima episode cerita yang sudah mencapai puncak dengan baik dan memiliki ketegangan yang tinggi juga, sementara dimovienya ketegangan itu turun dengan drastis dan membuat kita memutar ulang pikiran kita. Selain itu juga, dari faktor ending yang kurang pada movienya, karena ending movie yang menggantung dan kurang terasa dengan waktu yang singkat. Tetapi dari semua kekurangannya bisa ditutup dengan beberapa alur cerita yang menarik sehingga membuat kita penasaran akan kelanjutan kisah dari mulai per episode hingga ke movie.

Demikian 9 rekomendasi dari film live action versi Nawadunia.com dan semoga bermanfaat bagi kamu yang bingung mau nonton apa šŸ™‚

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Film

To Top