Connect with us

9 Samurai Yang Paling Hebat Sepanjang Sejarah Jepang

Lainnya

9 Samurai Yang Paling Hebat Sepanjang Sejarah Jepang

9 Samurai Yang Paling Hebat Sepanjang Sejarah Jepang

[Total: 0    Average: 0/5]

Nah dari kalian semua, siapa saja yang tidak tau apa itu samurai? Samurai atau dalam bahasa Jepang disebut bushi atau buke adalah bangsawan militer abad pertengahan dan awal-modern Jepang. Senjata yang digunakan oleh samurai ada bermacam – macam, tetapi katana adalah senjata yang identik dengan keberadaan mereka. Sampai saat ini, samurai masih sangat terkenal sampai – sampai ada beberapa developer game yang membuat game dengan bertemakan samurai. Tapi untuk saat ini kita tidak akan membahas tentang games, kita akan membahas tentang 9 samurai yang paling hebat sepanjang sejarah Jepang menurut Nawa Dunia.

1. Oda Nobunaga

Oda Nobunaga adalah nama yang sangat terkenal di dunia Samurai Jepang. Dia bahkan mendapatkan julukan sebagai Demon King atau Raja Iblis karena terkenal sadis dalam peperangan. Di tengah kesuksesan besar yang diraihnya, dia malah melakukan harakiri setelah dihasut oleh salah satu pengawal setianya sendiri.

2. Toyotomi Hideyoshi

Hideyoshi merupakan bawahan dari Raja Oda Nobunaga. Ia menjadi orang nomor dua pemersatu bangsa Jepang. Dulunya ia dikenal sebagai samurai, jenderal dan politisi semasa periode Sengoku. Hideyoshi juga pernah berduel dengan Tokugawa Ieyasu, salah satu samurai kuat di Jepang. Duel mereka kini dikenang sebagai Pertempuran Komaki dan Nagakute.

3. Takeda Shingen

Takeda Shingen digadang-gadangkan sebagai satu-satunya samurai yang bisa mengalahkan Oda Nobunaga. Sayangnya, dia meninggal tertembus timah panas dalam peperangan di tahun 1573. Selain mahir mengayunkan pedang, dia juga dikenal sebagai pemanah jitu.

4. Honda Tadakatsu

Honda adalah seorang samurai legendaris di bawah pimpinan Jenderal Tokugawa Ieyasu. Ia merupakan orang kepercayaan Jenderal Tokugawa. Honda hampir dilibatkan dalam pertempuran besar yang dipimpin oleh jenderal ini. Pada pertempuran tahun 1600, Honda menarik banyak perhatian dengan sosoknya yang seram dan pedangnya sepanjang 67cm yang sangat berbahaya. Setelah pertempuran itu ia didapuk menjadi komandan militer terbaik.

Baca Juga : 9 Pengusaha – Pengusaha Sukses Indonesia. Patut Kalian Contoh Nih Kesuksesannya!

5. Date Masamune

Samurai ini buta mata kanannya karena cacar. Tapi hal tersebut tak menyurutkan semangatnya untuk menjadi jenderal yang sangat ditakuti di Jepang. Dia memiliki karakter yang kasar tapi tegas! Julukan yang melekat kepadanya adalah “Naga Bermata Satu”.

6. Sanada Yukimura

Sanada Yukimura merupakan samurai pemberani dari periode Sengoku. Ia dijuluki sebagai “pahlawan yang hanya lahir satu kali dari ratusan tahun”, julukan lainnya adalah “pahlawan Sengoku terakhir”. Legenda Sanada yang terkenal yaitu saat ia menjadi panglima pertahanan aksi Pengepungan Osaka.

7. Hattori Hanzo

Kalian pasti kenal dengan nama Ninja Hattori. Nama yang familiar ini sebenarnya berasal dari Hattori Hanzo. Seorang samurai sekaligus ninja. Dia mendapatkan julukan sebagai Devil Hanzo (Setan Hanzo) karena kemampuan membunuhnya yang luar biasa.

8. Tsukahara Bokuden

Tsukahara Bokuden ini dikenal sebagai samurai paling mematikan yang pernah ada. Ia terkenal pada awal-awal periode Sengoku dan sering dijuluki Tuhan-nya samurai. Bokuden mulai bertarung sejak usia 17 tahun. Sejak debutnya sebagai samurai, Bokuden tak pernah kalah sekalipun. Sebanyak 19 duel dan 37 pertempuran berhasil ia menangkan.

9. Miyamoto Musashi

Miyamoto Musashi merupakan seorang ronin atau samurai yang mengembara. Artinya dia tidak mengabdi pada siapapun. Di Jepang, banyak sekali ronin, tapi yang paling terkenal adalah Musashi karena kepiawaiannya dalam memainkan pedang. Dia bahkan mendapatkan julukan sebagai “Dewa Pedang” pada eranya.

Sumber :

– https://www.idntimes.com/hype/fun-fact/rizal/benar-benar-ada-ini-9-samurai-terhebat-dalam-sejarah-jepang-1/full

– https://www.brilio.net/wow/10-samurai-paling-melegenda-sepanjang-sejarah-kisahnya-bikin-bergidik-1801187.html

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Lainnya

To Top