Connect with us

9 Smartphone Dengan Kualitas Kamera Terbaik Di Dunia 2019

Teknologi

9 Smartphone Dengan Kualitas Kamera Terbaik Di Dunia 2019

9 Smartphone Dengan Kualitas Kamera Terbaik Di Dunia 2019

[Total: 1    Average: 5/5]

Mengambil gambar atau yang biasa kita katakan berfoto adalah hal yang biasa orang lakukan, baik untuk mengabadikan kenang – kenangan, karena ingin menjadi seorang photographer, agar tetap eksis maupun hal – hal lainnya. Pada saat ini, pastinya yang sangat – sangat diperlukan adalah kamera. Apalagi kalau kalian yang sangat hobi berfoto, pasti harus menggunakan kamera dengan kualitas yang terbaik kan? Zaman sekarang ini gak hanya kamera DSLR saja yang memiliki kualitas kamera yang bagus, tetapi smartphone juga ada yang memiliki kualitas kamera yang sangat bagus. Ingin tau smartphone apa saja? Ini dia 9 Smartphone dengan kualitas kamera terbaik di dunia tahun 2019 menurut Nawa Dunia.

1. Huawei P30 Pro

Huawei P30 Pro merupakan HP yang memiliki kamera dengan kualitas terbaik. Hal ini terbukti dari nilai DxOMark HP ini yang mencapai skor 112. Skor yang tentunya tinggi yang membuat HP ini tentu layak dibeli.

HP yang memakai panel AMOLED ini hadir dengan konfigurasi empat kamera. Yang pertama adalah lensa 40 MP, yang kedua lensa ultra-wide angle 20 MP, kemudian ada lensa telefoto 8 MP dan lensa kamera keempat adalah lensa ToF 3D. Huawei P30 Pro juga punya lensa kamera selfie 32 MP. Hasil fotonya? Tentu memiliki kualitas super.

Konfigurasi empat kamera yang kemudian disokong oleh Kirin 980 sebagai dapur pacunya, jelas ada kombinasi yang apik. Hal ini bisa jadi ISP yang ada di chipset Kirin 980 mampu menghasilkan hasil tangkapan kamera yang baik.

2. Samsung Galaxy S10 5G

Samsung Galaxy S10 5G menjadi versi terbaru dari Galaxy S10 series. Di DXOMark sendiri, Samsung Galaxy S10 5G berhasil menyodok ke posisi dua dengan skor 112 (mobile) dan 97 (selfie). Untuk urusan kamera telah mengalami peningkatan dari Galaxy S10 pertama. Dimana hp Samsung terbaru ini mengusung empat kamera belakang dengan resolusi 12MP + 16MP + 12MP + TOF Camera. Kamera utama dengan resolusi 12MP memiliki aperture f/1.5–2.4, dual-pixel AF, dan OIS.

Lalu kamera kedua dengan resolusi 16MP berjenis ultra-wide dengan aperture f/2.2. Kemudian untuk kamera 12MP lainnya menggunakan lensa telefoto dengan bukaan f/2.4, PDAF, dan OIS. Tidak hanya itu, Samsung Galaxy A10 5G ini juga memasang dual kamera depan dengan konfigurasi lensa 10MP (aperture f/1.9, Dual Pixel PDAF) + TOF camera.

3. Honor 20 Pro

Honor 20 Pro bisa dibilang memiliki kualitas hasil tangkapan kamera yang bersain dengan saudaranya, Huawei P30 Pro. Betapa tidak, DxOMark memberikan angka 111 pada kamera belakang HP ini. Beda 1 poin dengan Huawei 30 Pro dan Samsung Galaxy S10 5G, jelas membuat hasil tangkapan kamera HP ini tidaklah sembarangan.

Hasil skor yang tingg yang dimiliki oleh Honor 20 Pro ini juga berkat kehadiran konfigurasi empat kamera. Kamera pertama adalah kamera wide 48 MP memiliki bukaan f/1.4 dengan fitur Laser/PDAF dan OIS. Kamera kedua adalah ultrawide 16 MP yang memiliki bukaan f/2.2.

Kamera ketiga Honor 20 Pro adalah kamera telefoto dengan sensor 8 MP. Kamera ini memiliki bukaan f/2.4, dengan fitur Laser/PDAF, OIS, dan 3x optical zoom. Sementara kamera ketiga adalah kamera wide 2 MP dengan bukaan f/2.4 yang khusus untuk kebutuhan macro camera.

4. OnePlus 7 Pro

OnePlus 7 Pro menempati posisi 4 sebagai hp kamera terbaik versi DXOMark dengan poin 111 (mobile) dan 86 (selfie). Kekuatan kamera dari OnePlus 7 Pro terletak pada tiga kamera yang memadukan lensa ultra wide dan telephoto. Konfigurasinya mencakup kamera resolusi 48MP + 16MP + 8MP dimana untuk kamera utama (48MP) sudah menggunakan sensor Sony IMX586.

Sensor ini memiliki aperture f/1.6 dan OIS. Lalu kamera 16MP berjenis ultra-wide dengan bukaan lensa f/2.2. Sedangkan kamera 8MP merupakan lensa telefoto dengan aperture f/2.4 dan sudah dibekali OIS.  Untuk fitur-fitur lainnya ada sistem autofokus PDAF dan bisa merekam video 4K dalam setingan default.

Baca Juga : Cocok Bagi Kalian Penggemar Makanan Pedas! 9 Makanan Terpedas Di Dunia

5. Huawei Mate 20 Pro

Huawei Mate 20 Pro adalah HP dengan kamera terbaik karena mampu mendapatkan skor 109. Skor ini sebenarnya imbang dengan Huawei P20 Pro. Hanya saja, Huawei Mate 20 Pro lebih unggul karena kini DxO Mark juga memasukan tes kamera selfie.

Huawei Mate 20 Pro ini mendapatkan skor kamera depan 75. Sementara Huawei P20 Pro hanya mendapatkan skor 72. Untuk kamera belakang sendiri sebenarnya secara angka Huawei Mate 20 Pro memiliki angka sensor yang sama. HP ini menawarkan tiga kamera utama 40 MP, kamera kedua yakni ultrawide 20 MP, dan kamera ketiga 8 MP sebagai kamera telephoto.

Huawei Mate 20 Pro juga memiliki kamera depan yang sama dengan Huawei P20 Pro, yakn 24 MP. Tetapi tampaknya fitur kamera Huawei Mate 20 Pro lebih baik sehingga membuat HP ini ada di posisi satu.

6. Huawei P20 Pro

Huawei P20 Pro memiliki skor DXOMark yang sama dengan Mate 20 Pro yaitu 109, namun hasil dari foto selfie hp ini sebatas 72. Keunggulan utama dari hp pertama yang memiliki 3 buah kamera utama ini juga berasal dari tiga kamera Leica yang beresolusi 40 MP + 20MP + 8MP. Sedangkan kamera depan, Huawei menyematkan sensor beresolusi 24MP dengan aperture f/2.0, autofocus dan bisa merekam video beresolusi 1080p.

Tidak hanya unggul di kamera, Huawei P20 Pro juga memiliki performa terbaik dengan prosesor HiSilicon Kirin 970, RAM 6GB dan memori internal berkapasitas 128GB. Huawei P20 Pro mengusung layar tanpa bezel dengan aspek rasio 18.7:9. Layarnya sendiri berukuran besar dengan dimensi 6,1 inch berjenis AMOLED.

7. Samsung Galaxy S10 Plus

Samsung Galaxy S10 Plus menggebrak dengan nilai kamera di DxOMark mencapai angka 109. Skor yang sama dengan yang didapatkan oleh Huawei Mate 20 Pro dan Huawei P20 Pro. Boleh dibilang raihan adalah pembuktian dari Samsung kualitas kamera belakang memang jempolan dan tidak kalah dari Huawei.

Skor tersebut sendiri didapatkan karena Samsung Galaxy S10 Plus hadir dengan tiga kamera utama. Kamera ini terdiri dari kamera normal 12 MP yang memiliki fitur dual pixel PDAF, dan OIS. Kamera keduanya adalah kamera 12 MP telephoto yang emmiliki 2 x Optical Zoom. Sementara kamera ketiga, ada kamera 16 MP untuk kebutuhan foto ultrawide.

Selain unggul di kamera belakang, Samsung Galaxy S10 Plus juga unggul di kamera depan. Malah DxOMark mencatatkan angka 96 pada kamera depan HP ini. Kamera depan HP ini sendiri memang tergolong bagus lantaran hadir dengan kamera ganda 10 MP + 8 MP.

8. Xiaomi Mi 9

Xiaomi Mi 9, hadir perlahan menggeser Xiaomi Mi 8 yang sudah terlanjur digandrungi karena hasil kamera yang dimiliki. Namun, hp terbaru Xiaomi Mi 9 ini juga hadir dengan update desain, kamera dan dapur pacu terbaik yang tentunya bisa lebih memanjakan para pecinta hp Xiaomi. Dari benchmark dengan DXOMark, Xiaomi Mi 9 mendapat skor 107.

Hadir dengan Snapdragon 855, dan dipastikan memiliki kekuatan yang lebih dibandingkan sang pendahulunya. Tambahan Adreno 640 semakin mempertajam gambar yang terlihat dari layar.

Untuk urusan kamera, update yang diberikan ada generasi hp Xiaomi Mi terbaru ini sangat mumpuni. Kamera utamanya tersemat dua buah kamera dengan resolusi masing-masing 48MP + 16MP. Sedangkan untuk kebutuhan swafoto, Xiaomi sematkan kamera beresolusi 20MP pada Mi 9 terbaru.

9. Apple iPhone XS Max

Apple iPhone XS dan Apple iPHone XS Max adalah HP yang memiliki skor DxO Mark sebesar 105. Skor tersebut didapatkan karena kedua HP tersebut memang unggul di sektor fotografi dan mampu menangkap gambar dengan resolusi yang baik.

Hal ini juga berkat sensor kamera ganda iPhone XS dan iPhone XS Max yang sama-sama mengusung dual kamera 12 MP + 12 MP. Yap, kedua tipe ponsel tersebut memiliki spesifikasi kamera yang sama. Bukan hanya kamera, sektor lain juga serupa. Hanya saja, iPhone XS Max hadir dengan layar yang lebih lebar dan baterai yang memiliki kapasitas lebih besar.

Kamera ganda di iPhone XS dan iPhone XS Max terdiri dari 12 MP lensa wide dan 12 MP lensa telephoto. Lensa wide pada kamera HP ini sudah dibekali dengan kemampuan OIS dan PDAF. Begitu juga dengan lensa telephoto memiliki fitur yang sama. Bedanya, lensa telephoto HP ini memiliki kemampua 2x optical zoom. HP yang memiliki kamera depan 7 MP ini juga memiliki senjta berupa software khusus untuk memproses hasil foto agar terlihat baik.

Sumber :

– https://carisinyal.com/hp-dengan-kamera-terbaik/

– https://www.pricebook.co.id/article/market_issue/2017/08/07/7163/hp-kamera-terbaik

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Teknologi

To Top