Connect with us

9 Software Edit Video Terbaik Untuk PC dan Laptop

Teknologi

9 Software Edit Video Terbaik Untuk PC dan Laptop

[Total: 0    Average: 0/5]

Jika kita ingin mengedit sebuah video tentu saja kita bisa melakukan nya di HP Atau PC / Laptop. Banyak orang yang menggunakan HP mereka untuk mengedit video karena bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun serta lebih efisien. Namun kekurangan mengedit video di HP adalah fiturnya yang kurang lengkap dan proses editingnya kuran maksimal kalau menurut saya, berbeda jika kita mengedit video di PC Laptop.Mengedit video di Laptop lebih enak dan fitur-fitur yang ada pada software edit video di pc laptop juga lebih lengkap dibandingkan dengan aplikasi edit video untuk HP. Mengedit video di pc laptop akan menghasilkan video yang memuaskan. Namun hasil edit video juga tergantung skill dari orang yang mengeditnya juga. Jadi antara editor dan software yang digunakan saling melengkapi.

Berikut 9 Software Edit Video Terbaik Untuk PC dan Laptop :

1. Adobe Premiere Pro

Adobe Premiere Pro adalah sebuah program penyunting video berbasis non-linier dari Adobe Systems. Itu adalah salah satu produk software dari Adobe Creative Suite, tetapi juga bisa dibeli sendirian. Bahkan kalau dibeli sendirian, itu termasuk Adobe Encore dan Adobe OnLocation.

Adobe Premiere Pro merupakan program pengolah video pilihan bagi kalangan profesional, terutama yang suka bereksperimen. Program ini banyak digunakan oleh perusahaan Pembuatan Film/Sinetron, Broadcasting, dan Pertelevisian.

2. Camtasia

Camtasia adalah Software untuk screen capturing, elearning authors, content creators, video editing dan membagikan video yang dibuat melalui satu aplikasi. alat perekam layar monitor ini tidak merekam seperti kamera yang biasa kita gunakan, software ini harus kita install di computer Anda sehingga bisa digunkan untuk merekam video digital dengan kualitas audio yang cukup baik (bergantung mikrofon yang Anda gunakan). Camtasia juga bisa disesuaikan saat Anda mulai merekam layar monitor Anda, mau merekam seluruh layar monitor saja atau atau hanya area tertentu yang mau direkam.

3. AVS Video Editor

Aplikasi edit video pc laptop pertama yang saya sarankan adalah AVS Video Editor. Aplikasi ini bisa menjadi pilihan bagi kamu yang bingung mau menggunakan aplikasi edit video yang mana. Software ini memiliki keunggulan yaitu Video Cache, jadi kamu bisa dengan mudah mengedit video dengan resolusi Full HD dengan cepat dan lancar.

Bukan cuma itu saja, AVS Video Editor ini juga memiliki fitur-fitur pendukung lain seperti memberikan teks, memotong, memisahkan video, dan memasukan audio untuk video yang mau diedit. AVS Video Editor juga sudah menyiapkan kurang lebih 300 efek serta transisi untuk membuat video yang kamu edit jadi semakin menarik.

4. Sony Vegas Pro 13

Aplikasi edit video berikutnya ini adalah buatan dari Sony, yaitu Sony Vegas Pro 13. Mungkin kamu sudah tidak asing dengan aplikasi edit video ini karena memang sudah banyak sekali penggunanya. Dengan software ini kamu jadi bisa mengedit video menjadi lebih mudah dan menarik. Software edit video ini termasuk salah satu software edit video untuk para profesional.

Ada banyak sekali fitur yang sangat memumpuni di aplikasi ini bagi kamu yang bisa memakainya. Cara penggunaanya hanya dengan drag video yang mau diedit kemudian aplikasi Sony Vegas Pro 13 ini akan membaginya mejnadi dua kolom yaitu sound dan video. Setelah itu kamu bisa mengedit video sesuai keinginan dan kreatifitas masing-masing.

5. Corel Video Studio

Software edit video terbaik untuk pc dan laptop berikutnya adalah Corel Video Studio. Kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama perusahaan Corel yang membuat software editing video satu ini. Software editing video dari Corel ini cukup terkenal sebagai software yang baik untuk mengedit video.

Banyak sekali kemudahan yang diberikan oleh aplikasi ini dengan menggunakan interfaces yang mudah dipahami. Selain itu, Corel Video Studio juga termasuk software editing video yang canggih.

6. Pinnacle Studio

Pinnacle Studio merupakan software edit video untuk pc yang sangat cocok digunakan oleh para pemula, di aplikasi ini ada banyak sekali fitur-fitur editing video dasar yang bisa digunakan.

Jadi untuk para pemula yang sedang belajar edit video bisa mengedit video sambil belajar. Pengguna aplikasi edit video ini bisa mengasah kreativitas pengeditan video mereka lewat aplikasi Pinnacle Studio.

7. HitFilm Express

Aplikasi ini dibuat untuk memberikan hasil editan video yang berkualitas dan keren. Bukan cuma bisa dipakai di Windows, software ini juga bisa dipakai di Mac juga.

Selain itu fitur yang ditawarkan oleh aplikasi HitFIlm Express juga sangatlah berguna untuk mendukung pembuatan dan pengedtian video. Jadi sagat direkomendasikan untuk kamu yang ingin mengedit video dan mencari software edit video yang gratisan.

8. Lightwork

Aplikasi edit video terbaik untuk pc dan laptop yang terakhir kami rekomendasikan adalah Lightwork. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengedit video layaknya seorang editor video profesional. Hal ini karena berbagai macam fitur yang ada di dalam aplikasi ini. Bahkan, Lightwork dapat mengedit dengan dukungan resolusi PAL, HD, dan NTSC. Banyak editor profesional yang sudah menguji aplikasi ini.

9. VSDC

Aplikasi edit video terbaik untuk pc laptop berikutnya adalalh VSDC. Dengan aplikasi ini kamu akan bisa mengedit video dengan bebas dan hasilnya tidak akan ada watermarknya. Selain itu, kamu juga bisa memasang aplikasi ini dengan cepat dan mudah di pc laptop kamu. Interfaces dari software VSDC juga mudah dipahami, jadi kamu tidak akan kebingungan saat melakukan pengeditan viddeo dengan aplikasi ini.

Demikian 9 Software Edit Video Terbaik Untuk PC dan Laptop

Semoga Bermanfaat…..

Sumber Berita : https://www.mastekno.com/id/aplikasi-edit-video-terbaik-pc

Sumber Berita : https://id.wikipedia.org/wiki/Adobe_Premiere_Pro

Sumber Berita : http://submitclimb.com/apa-itu-camtasia-studio/

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Teknologi

To Top