Connect with us

9 Tempat Paling Mematikan di Bumi, Punya Nyali Datang ke Sini?

Lainnya

9 Tempat Paling Mematikan di Bumi, Punya Nyali Datang ke Sini?

[Total: 1    Average: 5/5]

Nawadunia.com – Selalu ada tempat yang harusnya tak boleh dijamah manusia. Karena mungkin memang berbahaya bahkan bisa mematikan, meskipun kelihatannya sangat cantik. Kenyataannya memang ada tempat-tempat di bumiyang diciptakan dengan begitu indah dan megah, tapi sayang sangat mematikan. Jadi kalau pun ingin pergi ke sana butuh nyali yang cukup besar.

Tahukah Kamu kalau ternyata 9 tempat inilah yang menyandang predikat sebagai tempat paling membahayakan di dunia?

1. Siapa yang nggak jatuh hati melihat kecantikan kawah The Danakil Desert, Afrika ini? Paduan warna kuning dan orange-nya kece abis! Tapi ternyata..

Hasil gambar untuk danakil desert

The Danakil Desert adalah gunung berapi aktif dan memiliki geyser yang mengeluarkan gas beracun! Nah, gas beracun inilah yang sangat mematikan. Meski mematikan, The Danakil Dessert ini tetap dibuka untuk umum kok, tapi wisatawan harus menyewa pemandu yang sudah berpengalaman.

2. Ilha da Queimada Grande, Brasil, kerajaan ular berbisa yang harusnya tak pernah masuk dalam daftar destinasi impianmu

Hasil gambar untuk Ilha da Queimada

Pulau Ilha da Queimada Grande di Brasil dikenal dengan sebutan ‘Pulau Ular’. Sebutan itu bukan tanpa alasan. Ilha da Queimada Grande merupakan habitat dari jenis ular yang sangat berbisa dan mematikan, yaitu jenis ular Bothrops.  Dan lagi, menurut penelitian, setidaknya ada 5 ular dalam setiap 1 meter persegi pulau ini!

Baca Juga : 9 Kepulauan Yang Paling Berbahaya Di Dunia

3. Kamchatka, Rusia, tempat yang nampak instagramable tapi punya julukan yang ngeri abis: ‘Lembah Kematian’

Hasil gambar untuk kamchatka

Kesan pertama saat melihat foto ini adalah, Kamu ingin pergi ke sana segera! Betul nggak ?

Tunggu dulu, Kamu perlu tahu hal gais. Ternyata tempat yang indah ini punya julukan yang menyeramkan, yaitu Valley of Death atau Lembah Kematian. Tempat ini berada di Kamchatka di timur Rusia.

Satu hal yang membuat tempat cantik ini mematikan adalah konsentrasi gas beracun yang sangat tinggi. Dan gas beracun ini sangat berbahaya untuk semua makhluk hidup.

4. Bikini Atoll The Marshall Oceania, pulau terpencil yang menjelma jadi gurun radioaktif mematikan

Hasil gambar untuk bikini atoll

Bikini Atoll adalah tempat yang mematikan karena kerap dijadikan “rumah” untuk pengujian nuklir. Jadi secara otomatis tempat ini telah beruabh jadi tempat yang penuh dengan radioaktif mematikan.

5. Gempa tiada akhir di Afar Depression, Etiopia

tempat paling mematikan di bumi

Foto di atas adalah potret danau kawah gunung berapi Erta Ale di kawasan Afar, Etiopia. Gunung berapi ini sangat berbahaya karena terus-menerus menyebabkan gempa di area sekitar gunung.  Tingginya intensitas gempa menyebabkan terbentuknya banyak jurang di sini.

6. Lake Natron Tanzania, danau kemerahan yang akan membuatmu tewas saat berani menyentuhnya

Hasil gambar untuk lake natron

Danau ini sekilas terlihat sangat cantik bukan? Meski begitu, danau ini bisa membuatmu tewas kalau samai menyentuh garam alkali yang tersimpan di permukaan danaunya.

Makanya nggak ada yang boleh berenang di kawasan danau ini. Bahkan kalau ke sini pun kayaknya nggak boleh dekat-dekat deh, Soalnya emang bau as hidrogen sulfidanya menyengat banget dan bisa mengganggu sistem pernafasan.

7. Death Valley, California, tempat super panas dan kering yang pernah dijadikan tempat ujicoba bom atom oleh Amerika

tempat paling mematikan di bumi

Kawasan Death Valley Amerika ini kerap disebut sebagai ovennya bumi, sebab suhu di kawasan ini bisa mencapai 134 °F atau 56,7 °C. Meski Kamu orang yang sangat tangguh sekalipun, terik matahari dan suhu panasnya akan sukses bikin Kamu kelelahan dan dehidrasi parah.  Kalau sampai kehabisan air saat berada di tempat ini, Kamu cuma bisa bertahan sekiutar 14 jam saja. Hih, ngeri!

8. Mount Washington, Amerika, gunung mengerikan dengan kecepatan angin tertinggi di dunia

Hasil gambar untuk mount washington

Kecepatan angin tertinggi yang pernah tercatat di puncak Gunung Washington, Amerika Serikat, yaitu 203 mil per jam (327 km/jam)! Hal membahayakan lain saat berada di Gunung Washington adalah suhu dingin yang ekstrem, yaitu sekitar -40 derajat celcius. Ditambah lagi hujan salju dengan intensitas deras yang sering terjadi di gunung ini.

9. Gunung Sinabung Indonesia yang terus erupsi dan mengeluarkan material beracun

Hasil gambar untuk sinabung mount

Gunung Sinabung adalah salah satu gunung berapi aktif di Indonesia yang sampai saat ini masih sering erupsi. Letusannya menyebabkan ribuan orang harus mengungsi dari tempat tinggalnya. Kawasan kota dan juga desa-desa di dekat gunung telah ditutupi lava dan abu gunung hingga berkali-kali yaitu pada tahun 2010, 2013, 2014, dan 2015.

Letusan terakhir Gunung Sinabung terjadi pada tanggal 27 Februari 2016. Letusan tersebut mengeluarkan awan mematikan gas vulkanik, batu, dan abu dengan ketinggian 2.500 meter.

Nggak nyangka kan kalau tempat-tempat cantik ini ternyata menyimpan bahaya yang nggak main-main. Kalau Kamu berani melanggar setiap aturan yang udah dibuat di sini, Kamu bakal tahu sendiri apa akibatnya.

Sumber : Brilio

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Lainnya

To Top