Connect with us

9 Tempat Wisata Bali Yang Wajib Kamu Kunjungi!!

Travel

9 Tempat Wisata Bali Yang Wajib Kamu Kunjungi!!

[Total: 0    Average: 0/5]

Saat liburan ke Bali belum lengkap rasanya kalau belum berkunjung ke tempat objek wisata bali yang bagus,menarik,dan wajib di kunjungi!Semuanya tergantung selera masing-masing dan jenis kriteria liburan (bulan madu,liburan keluarga,liburan dengan teman).Namun untuk mempermudah anda menentukan objek wiasata yang akan di kunjungi di objek wisata bali,Maka saya akan membagikan beberapa tempat wisata di Bali.

1.Monkey Forest Ubud

Hasil gambar untuk gambar monkey forest ubud

Saya yakin kalian sudah pernah mendengar obyek wisata Monkey Forest ubud.Sampai saat ini tempat wisata monkey forest wisata ubud,Selalu masih terdaftar di ubud yang wajib kamu kunjungi.

2.Sawah Terasering Tegalalang Ubud

Pemandangan Sawah Berundak Tegalalang

Melakukan aktivitas liburan ke Bali, tentunya pasti akan sangat menyenangkan dan banyak orang yang menyukainya. Seperti yang anda tahu, ada banyak objek liburan di pulau Bali. Salah satu tempat wisata di Bali yang wajib di kunjungi adalah tempat wisata Ubud Bali. Di objek wisata Ubud, akan ada banyak hal yang dapat anda lakukan. Namun yang menjadi favorit wisatawan saat liburan ke tempat wisata Ubud adalah melihat pemandangan sawah terasering Ubud Tegalalang.

3.Tajung Benoa Watersport

Hasil gambar untuk gambar tanjung benoa watersport

Liburan ke Bali identik dengan mengunjungi tempat wisata pantai pasir putih seperti pantai Kuta Bali, pantai Pandawa, pantai Nusa Dua, pantai Sanur Bali, serta pantai tajung benoa bali.Namun saat ini banyak wisatawan Indonesia yang liburan ke pantai pasir putih di pulau Bali, tidak hanya ingin melihat pemandangan pantai, melainkan tertarik mencoba permainan Bali water sports di pantai pasir putih.Salah satu wahana permainan di Bali yang lokasinya di pantai pasir putih sangat digemari wisatawan Indonesia adalah aktivitas watersport Tanjung Benoa Bali.

4.Pura Tirtaempul Tampak Siring

Hasil gambar untuk gambar pura tirta empul tampak siring

Tampak Siring, nama sebuah kecamatan di kabupaten Gianyar, luas dari wilayah kecamatan Tampak Siring, sebesar 42,63 kilometer persegi. Jika anda berangkat dari airport Ngurah Rai Denpasar, maka anda perlu waktu satu jam lima belas menit, untuk ke tempat wisata di Ubud ini dengan mobil. Tampak Siring lebih dikenal dikalangan wisatawan sebagai sebuah pura yang bernama Tirta Empul.

5.Objek Wisata Kintamani

Hasil gambar untuk gambar objek wisata kintamani

Daerah kawasan pariwisata Kintamani berada di bagian timur laut pulau Bali dan berada di bawah kaldera Gunung Batur, salah satu gunung berapi yang masih aktif di Bali. Selain terdapat gunung Berapi, di kawasan pariwisata Kintamani wisatawan juga dapat melihat pemandangan danau alami yang bernama danau Batur.Di dalam area kawasan pariwisata terdapat beberapa desa. Seperti desa Penelokan, desa Abung, desa Songan, desa Toya Bungkah, desa Batur, desa Kedisan, dan desa Kintamani yang masuk dalam pemerintahan kabupaten Bangli. Sebagian besar wisatawan yang liburan ke salah satu desa lebih mengenal dengan sebutan Kintamani, walaupun sebenarnya wisatawan berlibur di desa Penelokan atau desa lainnya.

6.Pura Uluwatu

Hasil gambar untuk gambar pura uluwatu

Pura Uluwatu Bali, memiliki status sebagai Pura Sad Kahyangan Jagat atau penyangga poros mata angin pulau Bali. Lokasi pura terletak di atas sebuah bukit karang dengan ketinggian sekitar 97 meter di atas permukaan laut. Karena lokasi pura yang berada di atas tebing batu karang, maka pura ini di beri nama Uluwatu, yang dalam bahasa Sanskerta berarti puncak batu karang.Lokasi berdirinya bangunan pura Luhur Uluwatu, membuat wisatawan yang datang berkunjung, tidak hanya dapat menikmati suasana yang sakral dan religius, tetapi juga pemandangan yang indah serta unik.

7.Air Terjun Kanto lampo

Tempat ini juga cocok untuk Anda yang tidak ingin bersusah payah untuk sampai ke air terjun. Karena dari pusat kota Gianyar jaraknya hanya 3Km, dan dari area parkir Anda hanya perlu berjalan kaki 150m saja. Tapi tetap harus waspada ya karena jalur menuju air terjunnya cukup licin, terutama saat musim hujan.

8.Bukit Teletubies

Hasil gambar untuk gambar bukit teletubies

Tempat para Teletubbies tinggal merupakan lahan hijau luas nan asri yang yang membentuk gundukan-gundukan hijau menyerupai bukit yang kemudian dikenal dengan sebutan Bukit Teletubbies.Dari sekian banyak bukit yang menyerupai Bukit Teletubbies di Indonesia, Bukit Teletubbies pun ternyata ada di Bali, tepatnya di Nusa Penida.

9.Desa Penglipuran

Hasil gambar untuk gambar desa penglipuran

Desa Penglipuran di Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli ini sering banget jadi lokasi syuting FTV, lho. Kerennya lagi, desa ini berhasil menyabet predikat desa terbersih di dunia, bersanding dengan Desa Giethoorn di Belanda dan Desa Mawlynnong di India.Desa Penglipuran layak banget mendapatkan predikat tersebut karena masyarakatnya bersama-sama menjaga kelestarian, keasrian, dan keindahan lingkungan desa. Hal ini membuat desa yang memiliki wilayah sekitar 112 hektare tersebut memiliki tatanan yang apik dan bersih. Nggak heran di setiap sisinya bagus diabadikan lewat lensa kamera.

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Travel

To Top