Connect with us

9 Website Social Bookmarking 2019

Teknologi

9 Website Social Bookmarking 2019

[Total: 0    Average: 0/5]

Social bookmarking sangat penting untuk meningkatkan traffic pada sebuah website. apalagi jika website social bookmarking tersebut memiliki nilai yang tinggi dimata mesin pencari seperti google. Nah mungkin tidak hanya meningkatkan traffic, tapi juga akan meningkatkan visitor dan menurunkan Alexa sebuah website. Nah keren sekali kan ? tentunya dengan membuat website “banjir” pengunjung akan membantu proses SEO/SERP yang sedang kalian lakukan. Oke dibawah ini saya cantumkan beberapa 9 website social bookmarking yang sudah team nawadunia.com pilih untuk anda.

1. Reddit

Reddit adalah situs web hiburan dan juga berita di mana pengunjung yang telah terdaftar dapat berkontribusi dalam bentuk memberikan posting pranala atau text. Pengunjung lain dapat memberikan suara “atas” atau “bawah”, yang kemudian akan dihitung untuk memberikan peringkat posting tersebut, yang menentukan posisinya dalam halaman situs web. Isi situs dibagi berdasarkan tema, yang dinamakan “subreddit”.

Reddit didirikan oleh Steve Huffman dan Alexis Ohanian. Reddit diakuisisi oleh Condé Nast Publications pada Oktober 2006. Pada September 2011, Reddit dipisahkan dari Condé Nast dan menjadi anak perusahaan induk Condé Nast, yaitu Advance Publications.

2. Bibsonomy

Bibsonomy adalah Website Social biru dan sistem berbagi publikasi. Anda dapat berbagi artikel, link website/blog, dan berbagi publikasi. Bibsonomy dilengkapi dengan yahoo login dan openID. BibSonomy ditawarkan oleh kelompok KDE dari Universitas Kassel, kelompok DMIR dari Universitas Würzburg, dan Pusat Penelitian L3S, Jerman.

3. Stumbleupon

StumbleUpon merupakan situs sosial bookmark yang memungkinkan para penggunanya untuk menemukan dan merekomendasikan konten web yang ada. Fitur-fitur yang ada memungkinkan para pengguna untuk menemukan dan menilai halaman web, foto dan video yang dipersonalisasikan sesuai selera dan kepentingan mereka dengan menggunakan peer-sourcing dan prinsip-prinsip situs jejaring sosial. Saat ini tersedia beberapa versi toolbar untuk Mozilla Firefox, Google Chrome dan Internet Explorer. StumbleUpon juga tersedia untuk beberapa penjelajah web independen yang berbasis Mozilla Firefox. Toolbar untuk pihak ketiga juga telah diciptakan untuk Safari dan Opera.

Berdasarkan founder-nya Garrett Camp diartikel ini, Stumbleupon sudah resmi beralih ke MIX.

4. Weheartit

Weheartit adalah jejaring sosial berbasis gambar sebagai tempat untuk inspirasi gambar. We Heart Ini menggambarkan dirinya sebagai “Rumah untuk inspirasi Anda” dan tempat untuk “Mengatur dan berbagi hal-hal yang Anda sukai.”
Pengguna dapat mengumpulkan (atau memberi “hati”) pada gambar favorit mereka untuk dibagikan dengan teman dan mengatur ke dalam koleksi . Pengguna dapat mengakses situs melalui browser web atau aplikasi seluler We Heart It’s di iOS dan Android.

5. Scoop.it

Scoop.it adalah tool kurasi konten. Dengan mendaftar di Scoop.it anda bisa membuat board sendiri yang berisi konten dari berbagai website. Yang menarik, anda akan diberikan rekomendasi konten sesuai topik yang diminati.

6. Digg

Digg adalah sebuah website berita-berita sosial. Dahulu, fungsi dasar situs ini adalah membiarkan orang memilih cerita dari atas atau ke bawah, yang biasa disebut digging dan burying. Tetapi pada Digg v4, fungsi “bury” telah dihapus. Popularitas Digg telah mendorong terciptanya situs jejaring sosial lain dengan penyampaian cerita dan voting.

7. Slashdot

Slashdot (yang sering kali disingkat sebagai /.) adalah sebuah teknologi yang berhubungan dengan situs berita yang dimiliki oleh Dice Holdings, Inc. Situs ini, memberi slogan bagi dirinya sendiri yaitu “News for Nerds. Stuff that Matters”, situs mempunyai ciri khusus yang sangat berbeda dengan situs lainnya, karena situs ini memperbolehkan para penggunanya untuk mengirimkan dan mengevaluasi berita-berita baru tentang ilmu pengetahuan dan teknologi yang tetap berhubungan dengan topik. Setiap berita baru mempunyai bagian yang dilampirkan khusus untuk memberi komentar. Slashdot telah didirikan pada tahun 1997 sebagai sebuah Blog, Chips & Dips, dengan pelajar seorang Rob Malda lulusan ilmu komputer dari Hope College, yang juga dikenal dengan nama “Commander Taco”. Nama Slashdot dideskripsikan sebagai “a sort of obnoxious parody of a URL”, dipilih dengan tujuan untuk membuat orang-orang yang mencoba mengucapkan URL situs (“h-t-t-p-tanda titik dua-garis miring-garis miring-slashdot-dot-org”) bingung.

8. Pocket

Pocket, sebelumnya dikenal sebagai Read It Later, adalah aplikasi dan layanan web untuk mengelola daftar bacaan artikel dan video dari Internet. Pocket tersedia untuk macOS, Windows, iOS, Android, Windows Phone, BlackBerry, Kobo eReaders, dan browser web. Aplikasi ini awalnya hanya ditujukan untuk komputer desktop. Pocket dimiliki oleh Mozilla, pengembang peramban web Firefox.

9. Bizsugar

BizSugar adalah situs bookmark sosial yang memungkinkan Anda berbagi konten bisnis kecil. (Tren Bisnis Kecil memiliki dan mengoperasikan BizSugar.)

Sumber: https://www.wikipedia.org

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
Dunia Nawa

Administrator of nawadunia.com, Work with happy face in nawadwipa.co.id.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Teknologi

To Top