Connect with us

Bangga, Ini 9 Artis Yang Go Internasional !!!

Hiburan

Bangga, Ini 9 Artis Yang Go Internasional !!!

[Total: 0    Average: 0/5]

Baik dalam bidang seni suara maupun seni peran, Indonesia memiliki barisan artis yang sukses berkiprah di kancah internasional. Ada yang merintis dari bawah, ada pula yang lebih dulu terkenal di negeri orang.

Dalam tangga lagu internasional, tak cuma Korea Selatan berbangga hati dengan Bangtan Boys (BTS) yang sukses menuai prestasi, apresiasi bahkan cibiran. Ada Agnes Monica yang sukses berkolaborasi dengan musisi R&B Chris Brown.Rapper Rich Brian bahkan awalnya tak disangka berasal dari Indonesia. Begitu juga dengan NIKI yang berada di bawah payung label yang sama dengan Brian.

Dalam panggung seni peran, ada Joe Taslim dan Iko Uwais yang digandeng sejumlah sineas Hollywood.Berikut daftar lengkap 9 artis yang sukses menapaki panggung dan layar internasional :

1. Agnes Monika

Berangkat sebagai penyanyi cilik menjadi akar rekam jejak Agnes Monica sebelum dikenal sebagai Agnez Mo. Representasi artis muli talenta ini seperti sudah paket lengkap. Selain bermusik, Agnez Mo sempat menjajal dunia seni peran dalam layar sinetron Pernikahan Dini (2001). Meski demikian, tetap saja kiprah di panggung musik lebih cemerlang.

Membahas prestasinya tentu tak akan habis. Kabar menggemparkan adalah ketika artis berusia 32 tahun itu digandeng Chris Brown untuk berduet di singel Overdose. Sebelum proyek mereka berjalan, sempat beredar kabar isu asmara antara Chris Brown dan Agnez Mo.

Dia bahkan sempat bermukim di Amerika Serikat demi karier internasional di bidang musik. Meski demikian, Agnez Mo tetap merindukan Indonesia dan tak jarang pulang ke Tanah Air.

2. Rich Brian

Siapa sangka pemuda berparas oriental ini lahir dari keluarga Indonesia? Popularitas ini berkat YouTube dan lagu aksi rap dalam singel debut Dat $tick. Awalnya, Brian menggunakan nama Rich Chigga sebagai nama panggung. Rupanya popularitasnya meledak hingga akhirnya dia mengubahnya menjadi Rich Brian.

Gaya rap Brian menarik perhatian musisi bahkan dia sempat melakukan sesi wawancara dengan Pharrell Williams. Di bawah naungan label kolektif 88rising, Brian merilis album debut Amen.

3. Iko Uwais

Dibesarkan dalam keluarga silat, peran Iko tak akan jauh-jauh dari adegan bertarung dan film aksi. Tak hanya Yayan Ruhian yang bisa beradegan dengan Keanu Reeves, pria asli Betawi itu juga pernah beradu peran dengan pemeran John Wick itu dalam Man of Tai Chi.

Iko juga mendapat peran dalam Star Wars: The Force Awakens bersama Yayan Ruhiyan dan Cecep Arief Rahman. Tawaran bermain tak berhenti sampai di situ. Iko bermain dalam Mile 22 bersama Mark Wahlberg. Pada tahun mendatang, kabarnya Iko kembali bermain dalam dua judul film Hollywood yakni Stuber dan Triple Threat.

4. Joe Taslim

Tak jauh berbeda dengan rekam jejak Iko Uwais, Joe Taslim juga bermain dalam beberapa judul film Hollywood seperti Fast and Furious 6 dan Star Trek Beyond.

Ilmu bela diri pria kelahiran Palembang ini telah ditumbuhkan sejak usia dini. Empat bela diri yang dikuasai yakni pencak silat, judo, wushu, dan taekwondo. Segudang prestasi dituai Joe Taslim sebagai atlet bela diri.

5. Cinta Laura

Cinta Laura Kiehl mengawali karirnya sebagai artis Indonesia yang go international dalam film yang berjudul The Philosopher.Cinta beradu akting dengan beberapa artis seperti D’ Arcy, Freddi Stroma, Shopia Lowe, Bonnie Wright dalam film yang disutradarai oleh John Huddles.

Selain itu, Cinta Laura juga tampil pada film yang berjudul The Ninth Passenger.Pencapaian Luar Biasa mampu diraih oleh artis cantik Cinta Laura dalam kariernya di kancah internasional.

Cinta Laura meraih penghargaan Best Actress pada 5 tahun Official Latino Awards 2019 dalam perannya di film Goodnight.Ajang The 5th Official Latino Awards 2019 digelar 31 Oktober hingga 2 November 2019 di Palm Desert, California.

6. Stepahani Poetri

Stephanie Poetri Penyanyi asal Indonesia yang juga tergabung dalam label yang sama dengan Rich Brian, 88 Rising, sepanjang tahun 2019 ini mencuri perhatian lewat lagunya “I Love You 3000”.

Lagu tersebut sempat menduduki posisi teratas Global Viral 50 Spotify. Selain itu, Stephanie yang juga tampil di ajang musik Head in the Clouds Festival 2019 di Historic Park, Los Angeles, Amerika Serikat.

Bahkan, putri dari penyanyi Titi DJ ini sempat berduet dengan Jackson Wang, anggota boyband Korea, Got7 lewat lagu berjudul “I Love You 3000 II”.

Lagu “I Love You 3000” milik Stephanie juga diubah dan dimasukkan dalam album solo Jackson, Mirrors.

Stephanie Poetri juga telah meraih penghargaan Best New Asian Artis bersamaan dengan  Andmesh Kamaleng sambet piala Best Asian Artist Indonesia dalam ajang Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2019 yang dilaksanakan di Nagoya, Jepang, pada Rabu (3/12).

7. Nicole Zefanya

Berada di bawah payung label kolektif 88rising bersama Rich Brian, NIKI ikut menambah daftar musisi di kancah internasional. Usianya yang masih 19 tahun, sama dengan Brian, telah menelurkan album musik Zephyr yang dirilis tahun ini.

Sebelumnya, NIKI yang sempat bersekolah di Sekolah Pelita Harapan Lippo Village merilis beberapa singel di antaranya Polaroid Boy, Anaheim, See U Never, I Like U, dan Chilly. Dia juga menjadi kolaborator Rich Brian di singel Little Prince dalam album Amen.

8. Yayan Ruhiyan

Pesilat yang juga aktor Yaya Ruhian bermain dalam film Hollywood Beyond Skyline dan Star Wards Episode VII: The Force Awakens. Dalam film Star Wars, Yayan Ruhian ditemani Iko Uwais dan Cecep Arief Rahman.

Yayan juga beradu peran dengan Keanu Reeves dalam film John Wick 3: Parabellum. Selain film Hollywood, pria kelahiran Tasikmalaya ini juga bermain dalam film aksi Jepang Yakuza Apocalypse: The Great War of the Underworld.

9. Claudia Emmanuela

Tampil memukau dengan lagu Whitney Houston – I Have Nothing, Claudia Emmanuela juara 1 di The Voice of Germany.Setelah berjuang mati-matian di The Voice of Germany, akhirnya Claudia Emmanuela membuktikan perjuangannya selama ini tak sia-sia.

Penampilan epicnya dalam The Voice of Germany dengan Whitney Houston – I Have Nothing mendapat tepuk tangan meriah dari para penonton.

Dalam penampilannya di The Voice of Germany, Claudia Emmanuela berhasil mendapatkan voting sebesar (46,39%) mengalahkan 4 kontestan lainnya. Kemenangan yang diraih oleh Claudia Emmanuela ini pun membuat para pendukungnya di Indonesia menjadi riang gembira.

 

Sumber : https://www.medcom.id/

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hiburan

To Top