Connect with us

Gak Nyangka , 9 Produk Lokal Yang Mendunia !

Lainnya

Gak Nyangka , 9 Produk Lokal Yang Mendunia !

[Total: 1    Average: 5/5]

Tidak dapat dipungkiri, kita pasti lebih sering membeli produk-produk dari luar negeri dibanding produk dalam negeri karena alasan kualitas.

Namun jangan salah, produk Indonesia ternyata juga memiliki kualitas yang gak kalah bagus dari produk-produk asing. Bahkan beberapa produk Indonesia sudah mendunia dan go internasional. Berikut kami sajikan daftar produk/brand indonesia yang mendunia.

1. J.CO Donuts and Coffee

Hasil gambar untuk jco logo

Generasi milenial pasti mengenal Cafe dan resto yang bernama J.CO Donuts & Coffee ini. Apalagi bagi mereka yang sering bepergian dengan pesawat terbang. Hampir disemua Bandara di Indonesia, J.Co Donuts & Coffee ini ada. Tapi kami yakin, banyak dari kita yang tidak tahu jika cafe tersebut merupakan cafe asli Indonesia. Pemberian nama atau merek yang asing ini membuat banyak dari masyarakat kita beranggapan bahwa J.CO Donuts and Coffee berasal dari luar negeri yang membuka cabang di Indonesia.

Desain logo dan suasana cafe yang moderen semakin membuat banyak orang mengira bahwa J.CO bukan merek asli Indonesia. Kenyataannya adalah J.CO Donuts and Coffee ini memang asli dari Indonesia, yang menjual donat, yogurt, dan kopi. Dimiliki oleh Johnny Andrean Group sejak tahun 2006. Cabangnya sendiri sudah tersebar di beberapa Negara Asia, seperti Malaysia, Filipina, Tiongkok, dan Singapura.

2. Specs

Gambar terkait

Specs merupakan merek produk sepatu olah raga yang cukup terkenal di Indonesia. Merek sepatu olahraga ini adalah asli buatan Indonesia, made in Tangerang. Specs merupakan produk asli dalam negeri yang diproduksi oleh PT Panarub Industry. Bermula dari memproduksi sepatu untuk joging, Specs kini terus mengembangkan lini bisnisnya di segmen olahraga. Selain sepatu sepakbola, kini ada sepatu futsal, tenis, lari, sampai badminton.

3. Tomkins

Hasil gambar untuk tomkins logo

Tomkins merupakan produk asli Indonesai yang diproduksi oleh PT. Primarindo Asia Infrastructure, Tbk. Tomkins merupakan merek sepatu ini untuk berbagai jenis kegunaan, seperti sepatu sekolah, sepatu olahraga, sepatu futsal sampai sepatu balap.

4. Polygon

Hasil gambar untuk polygon logo

Polygon adalah salah satu merek sepeda asli buatan Indonesia. Polygon adalah salah satu merek sepeda yang sangat digemari oleh masyakat Indonesai, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Merek asli Indonesia ini diproduksi di Sidoarjo, Jawa Timur dengan berbagai macam jenis sepeda, seperti sepeda gunung, sepeda mini untuk anak-anak hingga sepeda lipat. Karena kualitasnya yang sudah mendunia, sepeda Polygon ini pernah digunakan oleh Tim Downhill kelas dunia Hutchinson UR Team yang saat itu bertanding di UCI DH World Cup pada tahun 2013 silam.

5. La Fonte

Hasil gambar untuk la fonte pasta logo

Mungkin kamu berpikir La Fonte adalah produk buatan negara Italia. La Fonte adalah asli Indonesia, tepatnya di bawah PT Bogasari. La Fonte ini tidak hanya terkenal di Indonesia saja tetapi juga sudah diekspor ke berbagai negara seperti Filipina, Korea, Hongkong, Thailand dan Malaysia.

6. Silver Queen

Hasil gambar untuk silverqueen logo hd

Coklat Silver Queen telah lama terkenal di Indonesia. Dengan berbagai jenis produk coklatnya seperti Chunky Bar, Ceres dan sebagainya. Diproduksi oleh PT. Petra Foods perusahaan yang dimiliki oleh keluarga Chuang.

Persuahaan ini bersaing dengan M&M’S, produsen coklat nomor satu asal Amerika. Produk-produk Petra Foods sendiri telah merambah di 17 negara di dunia, termasuk Thailand, Jepang, Filipina, Hong Kong, Australia, dan China.

7. Indomie

Hasil gambar untuk indomie logo

Percayakah kalian kalau salah satu makanan pokok anak kos ini sangat mendunia? Bahkan bisa dikatakan dari 12 produk dalam artikel ini, saya berani bilang kalau Indomie merupakan yang paling mendunia.

Indomie sudah dipasarkan di hampir seluruh penjuru dunia, mulai dari Amerika, Australia, serta di berbagai negara di Asia, Eropa, hingga Afrika. Bahkan tidak sedikit penduduk negara-negara afrika yang mengira Indomie adalah produk buatan negara mereka sendiri.

8. GT Radial

Gambar terkait

Bagi pemilik kendaraan bermotor, tentu sudah tidak asing dengan merek Ban yang satu ini GT Radial. GT Radial adalah salah satu merek ban dengan kualitas terbaik dunia ini diproduksi di Indonesia dibawah naungan PT. Gajah Tunggal. Dan telah di ekspor hingga ke lebih 80 Negara di Eropa, Amerika, Timur Tengah, Asia, Australia dan Selandia Baru.

9. League

Hasil gambar untuk league sepatu logo

Seperti halnya Spec, League juga merupakan merek sepatu olahraga terkenal lainnya di Indonesia. League mengombinasikan antara olahraga (sport) dan gaya hidup (lifestyle) di dalam setiap produk sepatu yang dihasilkannya. Merek sepatu olahraga buatan asli Indonesia ini hadir sejak tahun 2003 di bawah manajemen perusahaan ritel dan pemasaran Berca Retail Sportindo.

Sumber : www.awambicara.id

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Lainnya

To Top