Connect with us

Kalian Harus Tau, Inilah 9 Bajak Laut Yang Paling Ditakuti

Lainnya

Kalian Harus Tau, Inilah 9 Bajak Laut Yang Paling Ditakuti

[Total: 0    Average: 0/5]

Perompak atau bajak laut  adalah salah satu bagian yang mengerikan sejak dimulainya masa pelayaran. Orang-orang zaman dulu telah melakukan perjalanan laut untuk mencari tanah, tempat kehidupan baru dan bahkan menjelajahi dunia. Namun ada juga dari mereka yang memiliki tujuan untuk merampok, menjarah dan menghancurkan kapal milik orang lain, mereka pada umumnya disebut sebagai bajak laut. Terdapat banyak sekali bajak laut pada masa tersebut, namun ada beberapa dari mereka yang dikenal dan sangat melegenda karena kekejamannya ataupun prestasi yang dicapainya. berikut adalah 9 Bajak Laut Yang Paling Ditakuti.

1. Olivier Levasseur (The Buzzard)

Oliver Lavasseur adalah bajak laut yang berawal dari sebuah keluarga yang kaya raya, dan ia sempat mendapat pendidikan sebagai angkatan laut Perancis, lahir di Calais perancis, sekitar tahun 1560-1565. julukan para bajak laut lain memanggilnya adalah La Bouche/The Buzzard, Julukan ini diperolehnya karena kecepatannya dalam menyerang musuh. catatan bajak lautnya mengatakan bahwa, Olivier pertama kali menjadi bajak laut saat perang invansi somalia atau perang Spanish Succession tahun 1701-1714, di perancis,

Akhirnya ia bergabung dengan bajak laut Benjamin Hornigold tahun 1716 dan dari situ ia mulai memburu beribu-ribu harta karun. Pembajakan terhebat yang pernah dilakukan adalah penyerangan pelabuhan Ouiridah, Dan pembajakan kapal portugis Nossa Senhora do Cabo (The Virgin of the Cape) yang penuh dengan harta milik uskup Goa, Namun petualangan Levasseur berakhir ketika ia ditangkap dan digantung pada tanggal 7 Juli 1730 di pulau Bourbon.

Baca juga : 9 Samurai yang paling hebat sepanjang sejarah

2. Anne Bonny (Dark lady)

Bajak Laut wanita, Anne Bonny, lahir Country Cork, Irlandia sekitar tahun 1688-1690, awal hidupnya menjadi bajak laut, ia memiliki perilaku yang aneh dari pada wanita sebayanya. memiliki amarah yang tinggi dan memiliki jiwa kesadisan. julukan para bajak laut kepadanya adalah The dark lady, karena kehausannya dalam membunuh siapa saja yang menjadi incaran kapalnya, sama seperti olivier, anne berasal dari keluarga mampu, ayahnya seorang pengacara di irlandia. dalam kisah cinta ia menikahi 18 laki-laki, 7 laki-laki saat ia belum menjadi bajak laut, dan 11 laki-laki saat ia telah menjadi bajak laut, terakhir ia meninggalkan 14 laki-laki yang telah ia kawini dan  3 di antaranya dibunuhnya karena melaporkan anne yang bekerja sama dengan bajak laut, terakhir ia menikahi seorang kapten bajak laut bernama Rackham, Rackham pun memiliki dua istri, anne dan mary.

Mary adalah istri tua yang sedang hamil, Pada Oktober tahun 1720, Rackham dan krunya diserang oleh pasukan Kapten Jonathan Barnet, yang bekerja untuk Gubernur Jamaika. Sebagian besar kru Rackham tidak siap untuk berperang karena sedang mabuk. Kemudian, Anne dan Mary-lah yang melawan mereka. Namun Rackham kalah sehingga Rackham dan krunya dihukum gantung oleh Gubernur Jamaika. Setelah mereka ditangkap, Mary dan Anne mengatakan kehamilan mereka. Sesuai hukum Inggris, mereka dipenjarakan dan ditunda eksekusinya hingga mereka melahirkan. Ada cerita yang mengatakan Mary Read dibunuh hidup-hidup bersama janin yang dikandungnya oleh Anne, saat itu satu penjara heboh karena tubuh Mary yang penuh dengan bercak darah, dari situ Anne berhasil kabur.

3. William Kidd (Captain Kidd)

Willian kidd, Adalah seorang bajak laut tulen yang berasal dari keluarga Bajak laut. William Kidd pada awalnya dipercaya oleh Inggris untuk memburu bajak laut yang pernah menyerang inggris dengan Kapal legendarisnya yang bernama The Adventure Galley  bahkan pernah menumpas kapal uedagh Merchant

Dan satu yang membuat kapal dan kaptennya ini ditakuti, menghancurkan sebuah pelabuhan besar di selatan perancis dan membuat seluruh angkatan perang perancis mengejar The Adventure Galley, dan membunuh Kidd dengan digantung.

4. Bartholomew Roberts (Black bart)

Bartolomeus Roberts lahir di Casnewydd-Bach , atau di Little Newcastle , antara Fishguard dan Haverfordwest di Pembrokeshire pada tahun 1682, julukan diberikan pada bajak laut lainnya kepada Roberts adalah Black Bart, dan dialah bajak laut yang paling banyak menghancurkan pelabuhan-pelabuhan bahkan sebuah pulau.

Kematian Roberts ‘mengejutkan dunia bajak laut, serta Angkatan Laut Kerajaan. Para pedagang lokal dan warga sipil telah menganggapnya tak terkalahkan, dan beberapa menganggapnya pahlawan. Kematian Roberts dianggap oleh banyak sejarawan sebagai akhir Golden Age of Pirates.

Kematiannya sekarang diperingati dengan perayaan yang dikenal sebagai Hari Blackest , menandai hari di mana Golden Age of Pirates berakhir.

5. Calico Jack

Calico jack, seorang bajak laut lahir pada tahun 1623, di pulau Bahamas. Berwatak bringas dan dialah satu-satunya bajak laut paling ditakuti di Inggris, jika pelaut atau AL inggris Melihat bendera hitam berlambang tengkorak putih dengan 2 belati, sepertinya mereka mimilih untuk lari dan menghindar, calico jack lahir dari keluarga bajak laut, jadi dapat dikatakan bahwa dia adalah bajak laut tulen.

Catatan bajak laut menyatakan bahwa ia adalah bajak laut yang pernah menyerang kerajaan inggris dengan kapalnya, bajak laut yang memiliki paling banyak awak kapal dalam sejarah bajak laut, dan penampilan yang sedikit aneh yaitu mengikat janggut menjadi beberapa bagian dengan pita. dan satu yang membuat bajak laut lain takut padanya ia mempunyai suatu benda yang dapat melihat kapal yang jaraknya jauh sekalipun, ya tteropongnya mampu melihat kapal lawan/pelabuhan sejauh kurang lebih 400 km.

6. Edward Black Beard

Memiliki nama asli Edward Teach dan banyak bajak laut menjulukinya Black Beard. lahir di Karibia pada tahun 1477, banyak yang mengatakan Black beard adalah bajak laut inggris, dia terkenal melayari Laut Karibia dan barat Atlantik selama awal abad ke-18, suatu masa disebut sebagai Zaman Keemasan dari Pembajakan. Kapalnya yang terkenal adalah Queen Anne’s Revenge, yang diyakini telah kandas di dekat Beaufort Inlet North Carolina pada 1718.

Blackbeard sering bertarung, atau menampakkan diri, mengenakan bulu besar tricorn, dan menggunakan banyak pedang, pisau, dan pistol. Dalam A General Historie of the Robberies and Murders of the Most Notorious Pyrates, dilaporkan bahwa ia telah menjalin korek api menyala ke janggut hitam besarnya selama pertempuran untuk mengintimidasi musuh-musuhnya. Blackbeard sering dianggap sebagai gambaran pola dasar pelaut perompak. membajak lebih dari 40 kapal dagang diperairan karibia, bahkan beda dengan calico jack yang menjadikan tawanannya menjadi awak kapalnya, Beard membunuh seluruh awak yang ada dalam kapal rompakannya, kebengisannya membuat ia ditakuti diseluruh lautan Atlantic ditambah dengan janggut hitam yang menutupi seluruh wajahnya.

Inggris dan Perancis menghargai kepala Black Beard dengan 40 batang emas. 4 buah  kapal Royal Navy di North Carolina yang tergabung dalam South Carolina Crusher mengakhiri petualangan Black Beard, AL carolina berpesta akan kematian Black Beard dan menggantung kepala Black Beard di tiang Kapal Royal Navy untuk diarak menuju Inggris dan ditukar dengan hadiah 40 batang emas yang telah dijanjikan.

7. Barbarossa (King Pirates Turkey)

Barbarossa dengan nama asli Khair al-Din, Lahir sekitar tahun 1483 di pulau Mytilini (Lesbos). dunia bajak laut menjulukinya dengan nama Barbarossa yang artinya Janggut Merah, dulunya Barbarossa adalah seorang pelaut biasa bersama adiknya Aruj dari Turki. Pada suatu hari, tanpa sebab yang jelas, kapal milik keluarga mereka diserang secara brutal oleh kapal militer Knight of Rhodes. Dalam peristiwa ini, adik bungsu Aruj dan Khairuddin tewas terbunuh. Aruj dan Khairuddin sangat terpukul dengan kematian adik bungsu mereka dan kapal satu-satunya yang hancur.

Sejak saat itu dia melakukan aksi bajak laut kepada semua kapal-kapal militer milik kerajaan-kerajaan Kristen. Aksi-aksi mereka sangat menggemparkan dan membuat mereka ditakuti militer Kristen. Aruj dan Khairuddin pun kemudian dikenal sebagai The Barbarossa Brothers Pirates karena keduanya berjanggut merah. kekuatan mereka yang dijuluki Barbarossa ditakuti seluruh bangsa Eropa, menurut sejarah mereka berlayar tanpa naungan bendera bajak laut, namun mereka berlayar dengan bendera hijau dengan bintang bersama tulisan turki yang bertuliskan doa, hingga mereka mendapat sebuah kapal dan awak dari banyak kapal yang mereka rompak. Dia merupakan satu-satunya Bajak Laut dari Negara Muslim yang ditakuti di Eropa.

8. Davy Jones (Ghost Pirates)

Davy Jones, adalah seorang bajak laut yang dikutuk bersama kapal dan awaknya mengarungi 7 samudera tanpa henti. Beberapa sumber menyebutkan bahwa pada abad 17 seorang kapten Belanda bernama Bernard Fokke (versi lain menyebut kapten “Ramhout Van Dam” atau “Van der Decken”) mengarungi lautan dari Holland ke pulau Jawa dengan kecepatan luar biasa. Ia dicurigai meminta bantuan iblis untuk mencapai kecepatan tersebut. Namun ditengah pelayarannya menuju Cape of God Hope tiba-tiba cuaca memburuk, sehingga kapal oleng. Lalu seorang awak kapal meminta supaya pelayaran dihentikan . Tetapi sang kapten tidak mau, lalu dia berkata “aku bersumpah tidak akan mundur dan akan terus menembus badai untuk mencapai kota tujuanku, atau aku beserta semua awak kapalku akan terkutuk selamanya” Tiba -tiba badai menghantam kapal itu sehingga mereka kalah melawan alam. Dan terkutuklah selama-lamanya Sang Kapten bersama para anak kapalnya itu menjadi mayat hidup dan berlayar di tujuh lautan untuk selama-lamanya. Konon, Kapal tersebut dikutuk untuk melayari 7 samudera sampai akhir zaman.

Kapal yang ditumpanginya bernama The Flying Dutchman, banyak pelaut inggris dan sekitar atlantic melihat kapal besar berlayar tinggi berwarna hitam dari kejauhan, namun beberapa saat hilang begitu saja. wujud flying dutchman jarang terlihat dengan jelas, namun William kidd pernah meliat kapal tersebut dengan jelas bahkan pernah bertarung dengan kapal berhantu itu, dalam pertempuran itu 62 awaknya mati karena terkena meriam dari sebuah kapal yang jauhnya lebih dari 400 km, william kidd tau bahwa itu adalah Flying Dutchman, dia menyuruh awaknya untuk menambah kecepatan menuju lautan yang teduh, disitu ia melihat sekilas bentuk dari kapal flying dutchman yang muncul dari permukaan lautan dan menghilang begitu saja.

9. Henry Morgan

Henry Morgan, lahir pada tahun 1635 di sebuah keluarga petani, di Welsh tapi dia memilih untuk hidup di lautan. Henry Morgan pertama kali menjadi awak dari bajak laut di pulau Tortuga, dan beralih ke Barbados. Henry Morgan adalah satu-satunya bajak laut yang pergi menuju Afrika dan menguasai sebagian Afrika, dan satu buah armada dan pelabuhan yang dimiliki terbesar ada di Jamaika, dan Venezuela, namun sebelum bergelut didunia Bajak Laut Henry Morgan pernah  diangkat menjadi perwira Inggris dan bajak laut umum.

Henry Morgan menjadi teror dari semua orang Spanyol di Hindia Barat. Total Armada yang pernah dia pimpin adalah 36 kapal dan 2000 ABK. dan ia pernah Menelusuri Selat Gibraltar, Menelusuri suku di Zamaika, Menelusuri Panama, Havana, Venezuela dan Afrika sebelah Utara. dan merupakan bajak laut yang paling banyak menelusuri tempat diseluruh dunia setelah Columbus.

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Lainnya

To Top