Connect with us

Kamu Wajib Tonton! 9 Series Kamen Rider Yang Memiliki Alur Cerita Terbaik

Film

Kamu Wajib Tonton! 9 Series Kamen Rider Yang Memiliki Alur Cerita Terbaik

Kamu Wajib Tonton! 9 Series Kamen Rider Yang Memiliki Alur Cerita Terbaik

Nawadunia.com – Saat ini di Indonesia, Tokusatsu sangat berkembang dengan sangat pesat. Dimulai dari Ultraman Orb yang tayang di tv Indonesia yaitu RTV. Dan dari situlah mulai berkembang dan hingga saat ini yang baru tayang yaitu Kamen Rider Ex-Aid. Kamen Rider adalah TV Series yang digarap oleh Shotaro Ishinomori dan masuk kedalam bagian TOEI Company, memulai debut pada tahun 1971 dengan judul “仮面ライダー (Kamen Rider)” hingga saat ini dengan masuknya era baru di Jepang. Berikut Nawadunia.com akan membahas tentang 9 Series Kamen Rider yang memiliki alur cerita terbaik dan tentunya versi dari Nawadunia.com.

Baca Juga : 9 Hal Yang Harus Kamu Ketahui Mengenai Arena Of Valor

1. Kamen Rider 555 (2003)

Kamen Rider 555 adalah series franchise Kamen Rider keempat dari urutan era Heisei di Jepang. Mulai tayang pada tanggal 26 Januari 2003 sampai tanggal 18 Januari 2004, memiliki jumlah episode sebanyak 50 episode. Kamen Rider 555 adalah series Kamen Rider yang pertama kali menggunakan tema teknologi dengan berbagai device yang menarik, selain itu didalam series ini juga memiliki karakteristik yang realistik yaitu jika Kamen Rider yang sekarang memiliki ‘Kantong Doraemon’ tetapi Rider dicerita ini tidak membawa Belt atau device maka harus menunggu untuk dibawakan. Tetapi juga dari segi alur cerita yang menarik untuk ditonton dan kita bisa kebawa perasaan dari tokoh utama yang sedang mencari jati dirinya.

2. Kamen Rider Ryuki (2002)

Kamen Rider Ryuki adalah Kamen Rider Ketiga dari era Heisei dan memiliki tema bertahan hidup diantara perang antar rider. Kamen Rider yang menampilkan satu-satunya dimana setiap rider berperang untuk kepentingannya sendiri dan saling membunuh dengan tujuannya. Series ini tayang pada tanggal 3 Februari 2002 sampai pada episode terakhirnya yaitu tanggal 19 Januari 2003. Series ini memiliki 50 episode dengan penyajian alur yang menarik dan ending yang membawa suasana haru dan tidak bisa tertebak menjadikan series rider ini menduduki peringkat kedua dari Series terbaik Kamen Rider di Era Heisei.

3. Kamen Rider Build (2017)

Kalo series Kamen RIder kesembilanbelas ini ga usah ditanya lagi ya… Kamen Rider Build yang sanggup menduduki peringkat tiga dalam list ini mempunyai segi alur cerita yang climax dan seru untuk ditonton. Dari alur cerita yang berbeda dari series Kamen Rider Heisei Phase 2 lainnya membuat kita bisa bernostalgia dengan cerita dari Kamen Rider Heisei Phase 1 yang mempunyai cerita yang sangat bagus dan teratur. Kamen Rider ini memadukan dengan banyak sekali teori didalam pelajaran Fisika dan untuk menyelamatkan dunia dari kehancuran akibat ulah dari seorang Alien yang telah menghancurkan peradaban planet mars. Bahkan ending dari series ini sangat pantas diacungin jempol, tetapi series ini masih belum bisa menandingi series diatasnya. Series ini tayang pada tanggal 3 September 2017 sampai pada tanggal 26 Agutstus 2018 dengan memiliki episode sebanyak 49 episode.

4. Kamen Rider Agito (2001)

Kamen Rider Agito merupakan series Kamen Rider Heisei kedua yang bercerita setelah tamatnya Kamen Rider Kuuga. Series Kamen Rider yang memiliki tema antara pertarungan dari bagian kegelapan dan cahaya yang akan bersangkutan dengan alur cerita utama yang memiliki hubungan dengan sebuah kejadian juga didalam kapal. Series ini memiliki 51 episode yang mulai tayang pada tanggal 28 Januari 2001 sampai pada tanggal 27 Januari 2002.

Baca Juga : Kamu Harus Tahu! 9 Fakta Mengenai Kamen Rider

5. Kamen Rider Amazons Season 1 & 2 (2016 & 2017)

Kamen Rider Amazons merupakan sekuel Kamen Rider yang bukan termasuk era Heisei, tetapi sekuel ini dibuat dari hasil remake series Kamen Rider Amazon yang merupakan termasuk rider era Showa. Kamen Rider Amazons ini memiliki latar belakang cerita yang kelam dan sadis dalam pengambilan scene. Karena itu sekuel ini ditayangkan di website khusus dengan batasan umur karena banyak sekali mengambil footage efek darah dan organ dalam lainnya. Sekuel ini tayang dalam dua season yang sama-sama memiliki 13 episode disetiap seasonnya serta sekuel ini tayang pada tahun 2016 dan 2017.

6. Kamen Rider Kuuga (2000)

Kamen Rider Kuuga yang merupakan series Kamen Rider pembuka era Heisei yang bercerita tentang munculnya Grongi atau Makhluk Tidak Dikenal dari sebuah reruntuhan kuno Kurogatake. Series Kamen Rider yang memiliki tema kepolisian dan peradaban kuno yang digunakan sebagai device untuk berubah. Series ini memiliki 49 episode yang mulai tayang pada tanggal 30 Januari 2000 sampai pada tanggal 21 Januari 2001.

7. Kamen Rider Zi-O (2018)

Dari list ketujuh adalah Kamen Rider Zi-O yang baru-baru ini tamat dan menjadi Rider penutup era Heisei secara keseluruhan. Kamen Rider Zi-O merupakan Kamen Rider keduapuluh dan juga Kamen Rider ini membawa kembali tema perjalanan waktu yang telah disuguhkan sebanyak dua kali yaitu di series Kamen Rider Den-O dan Decade. Kamen Rider Zi-O ini tayang sebanyak 49 episode dan tayang pada tanggal 2 September 2018 sampai 25 Agustus 2019. Series ini menyuguhkan alur yang mudah untuk dimengerti walaupun mendekati akhir episode membuat kita sedikit bingung dan overall dengan kembalinya aktor dan aktris lawas membuat kita bisa bernostalgia terhadap mereka pada series mereka masing-masing.

8. Kamen Rider Drive (2014)

Kamen Rider Drive adalah Kamen Rider keenambelas yang mulai tayang pada tanggal 5 Oktober 2014 sampai tanggal 27 September 2015. Yang memiliki tema automotif yang digabungkan dengan kepolisian, dan merupakan Kamen Rider yang mengunakan mobil sebagai kendaraan utama selain dari Black RX. Kamen Rider Drive menyajikan alur cerita yang memorable dan sangat susah untuk dilupakan dan menjadi list kedelapan dalam 9 Kamen Rider dengan alur cerita terbaik.

9. Kamen Rider Ex-Aid (2016)

Kamen Rider Ex-Aid adalah series Kamen Rider yang saat ini sedang booming dan tayang di Indonesia. Semenjak Kamen Rider OOO yang menjadi series Kamen Rider terakhir tayang di Indonesia. Kamen Rider Ex-Aid merupakan Kamen Rider kedelapan belas dari keseluruhan Rider era Heisei, dan menyuguhkan tema dokter dan game yang membuat cerita Kamen Rider ini sangat cocok untuk anak-anak. Tetapi walapun begitu, Kamen Rider ini mempinyai rating yang rendah dibandingkan Kamen Rider lainnya. Kamen Rider ini tayang mulai tanggal 2 Oktober 2016 sampai 27 Agustus 2017 dengan penayangan episode sebanyak 45 episode.

Demikian list dari 9 Series Kamen Rider dengan alur terbaik versi Nawadunia.com. Sampai Jumpa…

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Film

To Top