Connect with us

Tersesat ?!Berikut 9 Aplikasi GPS Terbaik

Teknologi

Tersesat ?!Berikut 9 Aplikasi GPS Terbaik

[Total: 0    Average: 0/5]

Jika kita berbicara mengenai aplikasi GPS dan navigasi, pasti yang pertama kali terlintas di benak kita adalah Google Maps. Ya, aplikasi buatan Google tersebut memang saat ini menjadi yang terlengkap dalam menampilkan peta di berbagai wilayah di dunia.

Aplikasi Google Maps juga selalu mendapatkan update secara berkala sehingga informasi peta yang ditampilkan akan sangat akurat. Fitur-fitur yang disediakan oleh Google Maps juga sangat lengkap dan hampir dapat memenuhi semua kebutuhan navigasi Anda.

Akan tetapi selain Google Maps masih banyak aplikasi lain yang menawarkan fitur serupa. Jika Anda kurang suka dengan Google Maps maka berbagai aplikasi ini dapat dijadikan sebagai pilihan.

 

1. Maps

Perusahaan ternama dunia seperti Google juga tak mau kalah dalam mengembangkan sebuah aplikasi GPS dan navogasi Android. Maps, begitulah yang biasa dikatakan oleh kebanyakan orang-orang. Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 7 juta kali di PlayStore ini memiliki fitur yang lengkap dan memumpuni sebagai aplikasi navigasi.

 

2. Waze

Waze merupakan aplikasi GPS dan navigasi yang cukup menarik karena mampu menyuguhkan informasi lalu lintas dari pengguna lain yang melewati jalan yang sama. Aplikasi ini sekarang sudah dibeli oleh Google dan kemungkinan besar akan segera diintegrasikan dengan Google Maps dalam waktu dekat.

 

3. HERE WeGo

Aplikasi buatan Nokia ini cukup populer di tahun 2014 dan digadang-gadang sebagai penantang serius dari Google Maps. Anggapan tersebut cukup masuk akal mengingat HERE WeGo mampu menyuguhkan peta yang cukup lengkap dari berbagai belahan dunia.

Anda juga dapat mengunduh peta dari suatu wilayah sehingga Anda tidak perlu koneksi internet ketika mengakses kembali peta tersebut. Selain itu, HERE WeGo juga akan menampilkan informasi lalu lintas untuk kawasan perkotaan. Menariknya, semua fitur dan kelebihannya tersebut dibungkus dalam tampilan antarmuka yang sederhana dan elegan.

 

4. MapFactor

MapFactor merupakan salah satu aplikasi navigasi turn-by-turn klasik yang dapat dijadikan sebagai alternatif dari Google Maps. Aplikasi ini akan mengunduh dan menginstal peta ke dalam SD card sehingga Anda dapat menggunakannya kapan saja dalam keadaan offline.

Aplikasi ini sendiri menggunakan peta dari OffStreetMap yang sudah mencakup banyak negara di dunia. Meskipun tidak semewah Google Maps, namun fitur yang dimilikinya sudah sangat cukup bagi Anda yang membutuhkan sebuah aplikasi GPS dan navigasi. Terlebih, aplikasi dan peta yang dimilikinya semuanya dapat digunakan secara gratis.

 

5. MAPS.ME

Aplikasi GPS dan navigasi offline lainnya datang dari MAPS.ME. Tanpa perlu menggunakan kuota internet, Anda masih bisa menemukan jalan tanpa khawatir tersesat. Juga, aplikasi MAPS.ME ini gratis untuk selamanya. Jadi, anda bisa menikmati segala fitur apapun secara gratis pada saat pertama kali mendownloadnya.MAPS.ME pun bisa menunjukan jalan dengan jenis kendaraan apapun mulai dari mobil, motor, dan juga sepedah.

 

6. Sygic

Sygic merupakan salah satu aplikasi GPS yang cukup populer di Android karena sudah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna. Aplikasi ini menggunakan peta dari TomTom dan Anda juga bisa mengunduhnya untuk keperluan navigasi offline.

Beberapa fitur yang disuguhkannya di antaranya adalah turn-by-turn, rute alternatif, dan speed limit. Terdapat juga voice guided directions yang akan membimbing Anda dengan suara dan juga menyebutkan nama jalannya. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis namun terdapat beberapa in-app purchase di dalamnya.

 

7. MapQuest

MapQuest merupakan salah satu layanan navigasi yang cukup populer di kalangan pengguna internet beberapa waktu yang lalu. Kini, MapQuest mencoba untuk merambah pengguna mobile dengan meluncurkan aplikasi resminya untuk Android.

 

8. Polaris GPS Navigation

Polaris GPS Navigation dapat disebut sebagai aplikasi all-in-one untuk aplikasi peta dan navigasi. Aplikasi ini menyuguhkan peta dari berbagai aplikasi populer seperti Google Maps, OpenStreetMaps, MapQuest, dan Cycle Route Maps.

Anda hanya tinggal memilih peta dari layanan mana yang ingin digunakan. Selain itu Anda juga bisa memilih beberapa format koordinat, trail recording, dan turn-by-turn directions. Aplikasi ini mendapatkan rating yang cukup baik di Play Store dan bisa Anda gunakan secara gratis

 

9. Scout GPS Navigation & Meet Up

Last but not least, aplikasi GPS satu ini juga tak kalah dengan aplikasi yang telah disebutkan pada bahasan di atas. Scout GPS Navigation & Meet Up juga mampu memudahkan Anda dalam menghindari kemcetan di jalan. Scout GPS siap menujukan arah dan jalur yang lancar.

 

sumber :https://carisinyal.com/aplikasi-gps-dan-navigasi-android/

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Teknologi

To Top